Calon Peserta Seleksi PAG 2019 Mengikuti Pembinaan Psikologi

  • Whatsapp
Pembinaan Psikologi kepada calon peserta seleksi Pendidikan Alih Golongan (PAG) dari Bintara ke Perwira.

Manado, DetikManado.com – Bagian Psikologi Biro SDM Polda Sulawesi Utara (Sulut) menggelar pembinaan Psikologi kepada calon peserta seleksi Pendidikan Alih Golongan (PAG) dari Bintara ke Perwira Tahun Anggaran (TA) 2019, Kamis (08/08/2019), di Mapolda Sulut.

Menurut Kabag Psikologi Biro SDM Polda Sulut Kompol Winarko, pembinaan psikologi dilakukan melalui latihan mengerjakan soal-soal ujian psikologi.  “Walaupun ini latihan, namun harus diikuti dengan sungguh-sungguh,” tutur Winarko, Kamis (08/08/2019) siang.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya, seluruh calon peserta mendapat bimbingan dan penjelasan dari personel Bagian Psikologi. Terpantau, usai mendapatkan petunjuk tata cara pengerjaan soal latihan. “Ini demi masa depan, jadi harus serius,” ujar Aiptu Musa penuh antusias.

Sementara itu, Kabid Humas Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan pembinaan tersebut dilakukan untuk menambah bekal kesiapan para calon peserta dalam menghadapi berbagai jenis ujian yang sebenarnya. “Melalui pembinaan dan pelatihan ini diharapkan para calon peserta PAG sudah memiliki gambaran, bahkan wawasan dan pengetahuan sejak jauh-jauh hari,” jelas Tompo.

Perlu diketahui, pembinaan yang dilakukan meliputi kesamaptaan jasmani (samjas), kesehatan dan psikologi. Untuk pembinaan samjas sudah dilaksanakan di masing-masing Polres/Polresta jajaran, pada 29-31 Juli 2019 lalu.

Sedangkan pembinaan kesehatan dilakukan di Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Sulut, pada 5-7 Agustus 2019. Dan pembinaan psikologi, dilakukan di Mapolda Sulut, Kamis dan Jumat, 8-9 Agustus 2019.(dem)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait