Cara Joulitta Siwu Memaknai Momen Hari Pahlawan di Masa Pandemi Covid-19

Joulitta Gabriela Natasya Siwu.

Manado, DetikManado.com – Kemerdekaan yang dinikmati di masa sekarang ini, tidak lepas dari perjuangan para pahlawan yang rela mengorbankan nyawa agar terbebas dari belenggu penjajahan.

Sebagai generasi penerus bangsa, anak muda di Indonesia harus melanjutkan perjuangan tersebut. Apalagi saat ini negara kita tengah dilanda pandemi Covid-19 yang membuat perekonomian kita terpuruk.

Bacaan Lainnya

Memaknai momen hari pahlawan di masa pandemi Covid-19 ini, tanggapan datang dari Joulitta Gabriela Natasya Siwu, mahasiswi Politeknik Negeri Manado, Jurusan Akuntansi.

“Memberikan teladan untuk orang di sekitar kita sebagai bentuk sikap nasionalisme dengan mengikuti aturan pemerintah. Yaitu tetap menerapkan pola hidup sehat, menjaga kesehatan, menjaga jarak, pakai masker dan rajin cuci tangan,” ujar Litta sapaan akrabnya, Selasa (10/11/2020).

Selain itu, sebagai pemuda yang bisa dilakukan untuk masyarakat di masa pandemi ini yaitu kepedulian untuk menolong dan membantu yang berkekurangan. Misalnya jika ada kelebihan rezeki diberikan kepada mereka yang lebih membutuhkan atau mendukung usaha orang lain.

“Karena di masa ini banyak yang kehilangan pekerjaan, dan mungkin sedang memulai usaha baru,” tutur Dara berzodiak Cancer ini.

Litta juga menuturkan, kondisi anak muda zaman sekarang mengkhawatirkan dikarenakan kurangnya sopan santun kepada orang yang lebih tua, dan rasa nasionalisme yang sudah mulai berkurang. Anak muda sekarang lebih mementingkan atau mengikuti tren masa kini dan gaya hidup yang mengikuti zaman, supaya bisa dibilang gaul.

“Biar kalah di nasi yang penting jangan kalah aksi,” candanya.

Dia berharap di momen hari pahlawan ini, sebagai pemuda harusnya lebih sadar kalau anak muda itu punya peran penting bagi bangsa untuk membawa perubahan yang lebih baik.

“Semoga kita sebagai pemuda boleh memiliki semangat juang yang tinggi, dan menerapkan sikap nasionalisme yang tinggi untuk bangsa ini,” ujar Litta.(ml)

Komentar Facebook

Pos terkait