3.365 dibaca

Cerita AKP Suprijadi Saat Memimpin Jajar Kehormatan Untuk Kapolri

  • Whatsapp
Kapolri Jendral Polisi Tito Karnavian disambut Jajar Kehormatan yang dipimpin AKP Suprijadi SE MSi di pintu masuk Mapolda Sulut, Jumat (02/08/2019).

Manado, DetikManado.com – Kunjungan Kapolri Jendral Polisi Tito Karnavian ke Polda Sulawesi Utara (Sulut), Jumat (02/08/2019), menyisahkan cerita tersendiri bagi AKP Suprijadi SE MSi.

Perwira pertama yang bertugas sebagai Kasi Pasdal Subdit Dalmas Direktorat Samapta Polda Sulut ini, mengaku senang mendapat kepercayaan dari pimpinan Polda Sulut menjadi komandan regu jajar kehormatan saat kunjungan Kapolri dalam rangka Rakor Evaluasi Pasca Pengamanan Pemilu 2019 di Mapolda Sulut.

Muat Lebih

“Ini pengalaman pertama saya berhadapan langsung dengan Jenderal bintang empat,” tuturnya dengan nada bahagia, Sabtu (03/08/2019).

AKP Suprijadi SE Msi

Lanjut Supri sapaan akrab untuk AKP Suprijadi, mulanya sempat khawatir, jangan sampai ada kesalahan saat saat memberikan laporan dan penghormatan.

“Berkat latihan dan yang cukup, Alhamdulilah saya dan anggota regu lainnya bisa melaksanakan tugas dengan baik,” tutur pria yang pernah viral dengan aksinya melakukan upaya penyelamatan terhadap seorang nelayan bernama Gustin Olii yang nyaris tewas tenggelam terseret gelombang laut di Pantai Ongkaw Kecamatan Sinonsayang Kabupaten Minahasa Selatan pada 2017 silam.

Mantan Kasat Samapta Polres Kotamobagu ini berharap dengan pengalaman tersebut, akan menjadikan motivasi terhadap dirinya untuk tetap semangat dalam melaksanakan tugas sebagai pelayan, pelindung, dan pengayom masyaralat.

Perlu diketahui, Jajar Kehormatan merupakan tradisi TNI dan Polri, dimana pasukannya terdiri dari kesatuan protokol atau yang ditunjuk guna menyampaikan penghormatan dan laporan kepada pejabat tertentu yang berhak menerima jajar kehormatan, seperti Presiden dan Wakil Presiden, Kapolri, Wakapolri, Pejabat Polri lainnya atau pimpinan TNI yang melakukan kunjungan resmi ke kesatuan bawah. (dem)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *