Dandim 1309/Manado Jadi Komandan Apel Gelar Pasukan Pengamanan Kunjungan Presiden Jokowi

Komandan Kodim (Dandim) 1309/Manado Kolonel Inf Himawan Teddy Laksono SIKom MTr (Han) bertindak sebagai Komandan apel. (Foto: Penerangan Kodim 1309/Mannado)

Manado, DetikManado.com – Komandan Kodim (Dandim) 1309/Manado Kolonel Inf Himawan Teddy Laksono SIKom MTr (Han) bertindak sebagai Komandan apel pada apel gelar pasukan pengamanan kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo di Provinsi Sulut. Apel gelar pasukan ini bertempat di Lapangan Lanudal, Kota Manado, Sulut, Kamis (22/2/2024).

Pengamanan Presiden dan Wakil Presiden merupakan salah satu tugas pokok TNI sebagaimana tertuang dalam Operasi Militer Selain Perang (OMSP) sesuai pasal 7 ayat 2 Undang-Undang RI Nomor 34 Tahun 2004 tentang Tentara Nasional Indonesia bahwa salah satu tugas TNI adalah mengamankan Presiden dan Wakil Presiden beserta keluarganya.

Bacaan Lainnya

Apel gelar pasukan pengamanan RI 1 dipimpin langsung oleh Pangdam XIII/Merdeka Mayor Jendral TNI Legowo WR Jatmiko selaku Panglima Komando Tugas Gabungan Terpadu (Pangkogasgabpad).

Apel ini untuk melakukan pengecekan dan pemeriksaan kesiapan personel maupun materiil yang akan di gunakan pada saat pelaksanaan pengamanan tersebut.

Komentar Facebook

Pos terkait