Dewan Pers Lakukan Verifikasi Faktual Media Online DetikManado.com

Suasana saat proses verifikasi Dewan Pers yang diwakili Ketua Ketua Komisi Pemberdayaan Organisasi Asep Setiawan dan Kepala Bidang Pendataan dan Verifikasi Dewan Pers Rita Sitorus (Foto : Mikhael Labaro/DetikManado.com)

Manado,DetikManado.com – Setelah melalui beberapa tahapan, Dewan Pers melalui Komisi Pemberdayaan Organisasi melakukan verifikasi Faktual kepada media DetikManado.com, Selasa (05/04/2022).

“Kami dari dewan pers hari ini melakukan kunjungan ke DetikManado.com dalam rangka menunaikan amanat dari UU Pers 40 tahun 1999 yaitu pendataan perusahaan pers di Indonesia,” ujar Ketua Komisi Pemberdayaan Organisasi Asep Setiawan.

Bacaan Lainnya

Dia juga mengatakan,dalam proses pendataan ini, konstituen Dewan Pers yaitu Komunitas Pers telah sepakat perlu didata.

“Contohnya medianya perlu ada penanggung jawab,memiliki lokasi serta mencatumkan alamat kantor,” jelasnya.

Setiawan juga mengatakan,Dewan Pers juga ingin mengetahui semaksimal mungkin perusahaan tersebut memberikan kesehjateraan kepada wartawan sesuai dengan standar upah yang dimiliki oleh Provinsi Sulut.

“Kami juga ingin mengetahui bagaimana proses kerja dari wartawan dan media disini mulai dari perencanaan, penulisan, karya jurnalistik serta kualitas wartawan,” beber Asep.

Dia berharap DetikManado.com bisa lebih berkembang lagi, baik dari segi konten maupun semangat membuat berita sesuai dengan kepentingan publik.

“Semoga DetikManado.com dapat menjadi sumber berita dan informasi bagi masyarakat untuk mengambil keputusan dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari,” tandasnya.

Turut hadir dalam verifikasi ini, Kepala Bidang Pendataan dan Verifikasi Dewan Pers Rita Sitorus.

Dari DetikManado.com, yang hadir dalam kegiatan verifikasi ini yakni Fitria Ali Pasambuna selaku direktur PT Manado Global Media, yaitu perusahaan pers yang menaungi media online DetikManado.com, dan pemimpin redaksi Yoseph Ikanubun.( Mikhael Labaro)

 

Komentar Facebook

Pos terkait