Diduga Bebas Beraktivitas, Pasien Covid-19 Dievakuasi ke Rumah Sakit

Kapolsek Urban Wanea AKP Bartholomeus Dambe menuturkan mendampingi Dinkes Kota Manado dan telah mengevakuasi pasien tersebut.

Manado, DetikManado.com – Seorang pasien positif yang melakukan isolasi mandiri di rumah dilaporkan warga karena sudah tidak menaati protokol kesehatan dan telah beraktivitas di pasar Pinasungkulan, Selasa (17/06/2020).

Terkait hal tersebut, Kapolsek Urban Wanea AKP Bartholomeus Dambe menuturkan telah mendampingi Dinkes Kota Manado dan telah mengevakuasi pasien tersebut.

Bacaan Lainnya

“Identitas pasien tersebut berinisial SK umur 47 tahun warga Karombasan Utara,” ujar Dambe.

Selain itu, pihak kepolisian bersama Dinkes Kota Manado juga melakukan edukasi ke pihak keluarga dengan persuasif dan humanis untuk dilakukan evakuasi kepada pasien tersebut.

“Keluarga sudah menyepakati yang bersangkutan untuk mereka bawa sendiri ke RS Bhayangkara untuk diisolasi,” jelas Kapolsek.

Turut hadir dalam proses evakuasi pasien positif tersebut yaitu Asisten II Setdakot Manado Recky Philips Sondakh, Kepala Puskesmas Ranotana Weru dr Maya Pelle, serta perwakilan Dinkes Kota Manado dr Marini. (ml)

Komentar Facebook

Pos terkait