Dinas Pendidikan Minahasa Gandeng Surya Institute

Jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa.

Tondano – Setelah melakukan kerjasama melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Kejaksaan Negeri Tondano beberapa waktu lalu, kini Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa melakukan terobosan dengan menggandeng Prof Johanes Surya PhD.

“Apa yang dilakukan ini untuk pengembangan sumber daya manusia di Kabupaten Minahasa,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa, Drs Riviva Maringka.

Bacaan Lainnya

Johanes Surya dikenal sebagai pakar Fisika melalui Surya Institute, juga merupakan pencetus TOFI atau Tim  Olimpiade Fisika Indonesia. Dia juga pemilik sekolah Genius, generasi jaya Indonesia untuk semua.  

Maringka mengatakan, potensi guru dan tenaga kependidikan di Minahasa harus diaktualisasikan dan ditingkatkan secara optmal. Khususnya bidang sains, matematika, dan ilmu sosial. “Semua harus kuat dimiliki oleh guru dan tenaga Kependidikan, sehingga anak-anak di daerah kita akan cerdas sehingga dan Minahasa semakin lebih maju,” ungkap Maringka di sela-sela diskusi bersama tim dari Surya Institute Jakarta yang dipimpin Prof Rudy Siregar PhD.

Komentar Facebook

Pos terkait