Dinilai Maksimal Salurkan Informasi ke Masyarakat, Terry Umboh Puji Diskominfo Manado

  • Whatsapp
Aktivis Manado, Terry Umboh. (Istimewa for DetikManado.com)

Manado, DetikManado.com – Apresiasi terhadap kinerja Pemerintah Kota (Pemkot) Manado datang dari sejumlah kalangan, salah satu aktivis Terry Umboh.

Ia menilai sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dibawah Pemkot mulai berhasil mengangkat kembali kepercayaan masyarakat melalui berbagai program terlaksana secara terukur, seperti Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Bacaan Lainnya

Menurut Umboh, indikatornya yakni informasi terkait program dan kegiatan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado, Andrei Angouw-Richard Sualang (AARS) sampai ke masyarakat.

“Banyak sekali media menyebarluaskan informasi AARS sehingga sampai ke masyarakat. Ini tak lepas dari peran Dinas Kominfo Manado yang bekerja maksimal dan membuka diri sebagai mitra kerja media,” kata Umboh kepada wartawan via telepon, Senin (15/11/2021).

Meski begitu, masifnya pemberitaan kegiatan Pemkot di media massa, kata Umboh memiliki efek domino yang kurang baik. Bisa jadi akhirnya masyarakat menjadi bosan dengan berita-berita AARS karena sifatnya seremoni.

“Tapi untuk urusan ini menurut saya domainnya ada di media masing-masing dan bukan tugas Kominfo mencampuri dapur redaksi media,” imbuh Umboh.

Sebelumnya Direktur Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Komunika Sulut Media, Dr Melki Kumaat merilis hasil data riset mengenai tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kepemimpinan AARS. Data tersebut mengungkap tingkat kepercayaan masyarakat terhadap AARS sangat baik. Salah satu faktor pendukung yakni informasi mengenai program kerja AARS tersalurkan dengan baik ke masyarakat luas melalui media massa. (rad)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait