Polda Sulut Menggelar Sertijab Pejabat Utama dan Sejumlah Kapolres Jajaran

  • Whatsapp

Manado,DetikManado.com – Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyatno memimpin Upacara Serah Terima Jabatan Kepala Biro (Karo) Logistik dan sejumlah Kapolres jajaran.

Upacara dilangsungkan di aula Tribrata Polda Sulut, Rabu (17/11/2021) dihadiri oleh Wakapolda Sulut Brigjen Pol Johnny Eddizon Isir, para PJU Polda dan para Kapolres/ta jajaran, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Upacara diawali dengan pembacaan Keputusan Kapolri tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Polri yang tertuang dalam Surat Keputusan Kapolri Nomor Kep 1665 dan 1667/X/2021.

Dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan kepada para pajabat baru didampingi rohaniawan, dan penandatanganan Berita Acara Serah Terima Jabatan serta Pakta Integritas.

Kepada pejabat baru, Kapolda Irjen Pol Mulyatno berharap harus segera kuasai kondisi daerah, kearifan lokal, budaya, gaya setempat sehingga pejabat baru mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Segera kuasai tugas pokok dan fungsinya dan terus tingkatkan kinerja Polri,” ujar Mulyatno.

Selain itu, dia juga berpesan kepada para pejabat baru agar terus tingkatkan kerja sama dan koordinasi dengan semua pihak.

“Tidak hanya dengan Pemerintah Daerah, namun koordinasi dengan semua pihak, saling sinergi, sehingga Polri mampu meningkatkan kemampuan dalam melaksanakan tupoksi Polri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” pungkas Mulyatno.

Adapun pejabat yang diserahterimakan, yaitu Karo Logistik Kombes Pol Yohanes Soeharmanto digantikan oleh Kombes Pol Ahmad Surbana yang sebelumnya menjabat Dirsamapta Polda Gorontalo. Selanjutnya pejabat lama bertugas di STIK Lemdiklat Polri.

Kapolres Tomohon AKBP Bambang Ashari Gatot dipromosikan menjadi Wadir Reskrimum Polda Sulut, digantikan oleh AKBP Yuli Kurnianto yang sebelumnya menjabat Kapolres Bolsel. Sedangkan Kapolres Bolsel kini dijabat oleh AKBP Ketut Suryana.

Kapolres Kotamobagu kini dijabat oleh AKBP Irham Halid yang sebelumnya menjabat Kapolres Boltim. Irham menggantikan AKBP Prasetya Sejati yang dipercayakan menjadi Wadir Binmas Polda Sulut. Dan Kapolres Boltim kini dijabat oleh AKBP I Dewa Nyoman Agung Surya Negara.

Dan untuk Kapolres Kepulauan Sangihe dijabat oleh AKBP Denny Wely Wolter Tomponuh menggantikan AKBP Tony Budhi Susetyo yang kini menjabat sebagai Kabag Binkar Biro SDM Polda Sulut.(ml)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email