Dokter Residen Unsrat Manado Terima Insentif Rp75 Juta dari Kemenkes

  • Whatsapp
Menkes Terawan saat berada,di aula Fakultas Kedokteran, Unsrat, Selasa (25/08/2020).

Manado, DetikManado.com – Menteri Kesehatan (Menkes) RI Terawan Agus Putranto melakukan kunjungan kerja di Provinsi Sulut di masa pandemi Covid-19.

Dalam kunjungannya kali ini Menkes menyerahkan bantuan 1 unit mobil PCR ke Gubernur Sulut Olly Dondokambey, penyerahan bantuan insentif bagi dokter residen Unsrat Manado serta kunjungan ke RSUP Kandouw Malalayang, RS Wolter Mongisidi dan Poltekes Manado.

Bacaan Lainnya

“Hari ini kami akan menyerahkan insentif kepada seluruh mahasiswa Program Pendidikan Dokter Spesialis aatu PPDS,” ujar Terawan, di aula Fakultas Kedokteran, Unsrat, Selasa (25/08/2020).

Lanjut dia, di situasi pandemi ini masyarakat harus bijak melihat kondisi ini dan optimis masyarakat Indonesia mampu melewati masa sulit ini.

“Intinya adalah laksanakan protokol kesehatan terutama para PPDS,” katanya.

Terawan juga mengatakan, untuk insentif dokter residen akan dibayarkan langsung untuk 6 bulan.

“Per orang akan mendapatkan 75 juta rupiah,” ungkap Terawan.

Dia menambahkan, itu merupakan bantuan dari Presiden Jokowi dan Menteri Kesehatan hanya sebagai perantara, dan berharap ini dapat membantu dokter residen yang berada di garda terdepan di masa pandemi Covid-19 ini.

“Mudah-mudahan ini membuat kita tetap semangat, dan tetap sehat,” tandas Terawan.

Turut hadir Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Ketua DPRD Provinsi Sulut Andrei Angouw, Rektor Unsrat Ellen Kumaat, Dekan Fakultas Kedokteran Billy Kepel, Ketua Komisi XI DPR RI Felly Runtuwene. (ml)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar