Dukungan untuk Runtukahu Cs Mengalir dari Berbagai Kelompok Suporter

Sporter Bogor FC Sulut United memedati Stadion Klabat Manado untuk memberikan dukungan kepada Eksel Runtukahu Cs.

Manado,DetikManado – Gol kelas dunia Eksel Runtukahu di penghujung babak kedua atas tim tamu Mitra Kukar FC disambut dengan gemuruh oleh seluruh suporter yang memadati Stadion Klabat Manado, Selasa (02/07/2019) sore.

Sontak dengan kemenangan dramatis ini mengundang banyak komentar dari berbagai masyarakat. Dan tentunya para fans fanatik yang selalu bernyanyi untuk para tim besutan Herry Kiswanto tersebut.

“Epic comeback! Bravo Sulut united. Salut perjuangan anak – anak Sulut United, perjuangan tanpa lelah dibayar dengan kemenangan. Seperti reuni dengan ingatan setelah bertahun-tahun tidak menyaksikan secara langsung sepakbola di Stadion Klabat setelah terakhir Manado united,” ujar Riviano Tamara Panglima Barol Ultras Sulut United.

Lanjut Tamara, akhirnya ada hal yang bisa mengembalikan kebanggaan kita terhadap daerah ini. “Karena kota tanpa sepakbola adalah mati,” tegasnya.

Untuk pertandingan selanjutnya, Tamara optimis Bogor FC Sulut United bakal meraih kemenangan. “Ini rumah kita, ini kandang kita, jadi harus menang dong!. Saya rasa mitra Kukar lebih berbahaya dari Persiba balikpapan. Jadi tidak ada alasan untuk tidak menang dan Barol siap menjadi pemain ke dua belas untuk mendukung perjuangan Runtukahu dan kawan-kawan,” bebernya.

Senada dengan itu Sekjen Barol Ultras Sulut United Dedi Lakoy mengatakan ini merupakan modal besar menghadapi pertandingan berikut.”Saya terus berharap SUFC semakin lebih baik dan bisa terus mendulang poin terlebih jika bermain di kandang sendiri,”terangnya.

Tak ketinggalan, komentar juga mengalir dari Koordinator Suporter Brigata The Man Vian Rondonuwu, Ia bersyukur Sulut United bisa kalahkan Mitra Kukar yang punya materi pemain level Liga 1. “Dari panpel juga bersyukur persiapan yang minim, tapi mampu menggelar kompetisi profesional Liga 2 di Stadion Klabat,” jelasnya.

Vian sapaan akrab Vian Rondonuwu juga mengatakan pihak panpel menyayangkan aksi salah satu kelompok suporter yang sempat menyalakan petasan dan smoke bomb. Aksi itu mendapat catatan merah dan teguran keras dari pengawas pertandingan. “Kami berharap tim Sulut United tidak mendapatkan sanksi dari PSSI terkait permasalahan ini,” pungkasnya. (ml)

Komentar Facebook