Flora Kalalo Ajak Mahasiswa Tetap Menjaga Sikap Kritis Jelang Pemilu

  • Whatsapp

MANADO, DetikManado.com – Dalam Pembukaan kegiatan KPU Goes To Campus yang diselenggarakan di Fakultas Hukum, Universitas Samratulangi Manado, Jumat (7/12/2018), Dekan Fakultas Hukum, Dr. Flora Kalalo, mengajak mahasiswa sebagai Agent Of Control harus tetap menjaga sikap kritisnya.

Flora Kalalo dalam kesempatan membuka kegiatan, mengatakan “Kita tau saat ini, kita akan menghadapi pemilu pada 17 April 2019, riak-riak persaingan mulai terasa, Mahasiswa sebagai kelompok intelektuak yang penuh idealisme harus memandang pemilu 2019 sebagai hal penting karena menentukan arag vabugsa ini kedepan, melalui pemimpin dan wakil-wakil rakyat terpilih nantinya”.

Sambung Kalalo, “Mahasiswa yang notabene sebagai agent of control benar-benar harus menjaga idealismenya untuk mengontrol kebijakan elit dan mengkritisi kebijakan pemerintah yang tidak pro kepada rakyat, pesta demokrasi yang akan dilaksabakan nanti banyak menyedot perhatian mahasiswa sebagai suatu kesempatan emas ikut dalan pemilu 2019. Idealisme mahasiswa ikut di pertaruhkan dengan bersikap netral dan berada di luar sistem. Jika mahasiswa tidak netral lagi, lalu siapa yang akan mengkritisi dan mengontrol elit dalam membuat kebijakannya”.

Kalalo menutup sambutannya dengan harapan kegiatan KPU Goes to Campus, dapat memberikan pendidikan kepada mahasiswa sebagai kaum milenial agar tetap menjaga sikap kritis dalam menghadapi hiruj pikuk pemilu nantinya.

Tidak lupa juga, Flora Kalalo memohon maaf atas kekurangan yang ada, serta berterimakasih kepada narasumber, Anggota KPU RI, Viryan Aziz, Ketua KPU Sulut, Dr. Ardiles Mewoh, Praktisi Hukum yang juga Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan, Toar Palilingan SH MH, Dosen Tata kelola Pemilu Unsrat, Ferry D. Liando, dan peserta dan undangan yang hadir.

(Dedy Manlesu)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.