Gandeng Morokoa Youth, SAPA Sulut Menggelar Penanaman Pohon

Manado,DetikManado.com- Menyambut hari Sumpah Pemuda ke- 93 Tahun yang jatuh pada 28 Oktober 2021, Solidaritas Antar Pecinta Alam (SAPA) Sulut gelar penanaman  pohon di bantaran Sungai, Kelurahan Buha, lingkungan III, Kota Manado, Selasa (26/10/2021).

‘Merefleksikan Kembali Kepekaan Pemuda untuk Lebih Peduli Terhadap Lingkungan’ menjadi tema pada kegiatan  penanaman pohon ini.

Diketahui ada 125 pohon  yang ditanam, dengan 50 jenis pohon Mahoni, 50 pohon jenis Cempaka dan 25 Pohon jenis  Kamiri.

Ketua SAPA Sulut, Aldi Sinatrya ketika diwawancarai mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk membangun kembali kepekaan pemuda terhadap lingkungan, apalagi ini mendekati hari sumpah pemuda.

“Bukan itu saja, tujuan dari penanaman pohon ini agar kedepannya pengikisan terhadap tanah berkurang, dan juga menolak adanya pembangunan di bantaran sungai,” ungkapnya.

Anggota GMPA Pantheraprdus ini juga mengatakan, kegiatan seperti ini akan terus berlanjut, bukan hanya sekedar menanam, tapi akan terus memantau perkembangan pohon yang ditanami serta kegiatan ini akan terus diprogramkan kedepannya untuk lingkungan yang lebih baik.

Komentar Facebook