Gelar Rakor Ops Ketupat, Polda Sulut Mantapkan Kesiapan Pengamanan Idul Fitri

  • Whatsapp
Rakor operasi kepolisian terpusat “Ketupat Samrat 2019" di Polda Sulut. (foto : Ist)

MANADO, DetikManado.com – Jelang lebaran Idul Fitri 1440 H, Polda Sulut menggelar rapat koordinasi (Rakor) operasi kepolisian terpusat “Ketupat Samrat 2019” di ruang Tribrata Mapolda, Rabu (22/05/2019) sore.

Kapolda Sulut Irjen Pol R. Sigid Tri Hardjanto dalam sambutannya saat membuka kegiatan tersebut mengatakan pengamanan hari raya Idul Fitri menjadi tugas bersama.

Muat Lebih

“Untuk itulah diadakan rakor, yang salah satu tujuannya untuk mengetahui kesiapan masing-masing instansi dalam rangka pengamanan Idul Fitri,” tutur Kapolda.

Sigid juga mengajak semua pihak bekerjasama menciptakan dan menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di Sulut.

“Kita juga patut bersyukur, Pemilu 2019 di Sulut berjalan dengan aman,” kata Kapolda.

Sementara itu, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang mangatakan pihaknya memberikan dukungan penuh terhadap Polri dalam pelaksanaan pengamanan Idul Fitri.

“Kami TNI AD, AL dan AU di Sulut siap mendukung penuh pengamanan Idul Fitri, demi terciptanya situasi yang aman dan nyaman bagi masyarakat,” ucap Aritonang.

Ditempat yang sama, Pemerinrah Provinsi Sulut yang diwakili Asisten I Edison Humiang memberikan dukungan semua rangkaian Idul Fitri di bumi nyiur melambai.

“Kami Pemerintah Provinsi Sulut siap mendukung pengamanan. Dan kami juga bersedia membantu sarana yang dibutuhkan dalam pelaksanaan Operasi Ketupat ini,” jelasnya.

Rakor diisi dengan pemaparan materi kesiapan pengamanan, antara lain dari Direktorat Intelkam Polda Sulut, Dinas Perindag Sulut, Dinas PUPR Sulut dan Pertamina.

Turut hadir dadir dalam kegiatan Ketua DPRD Sulut, Andre Angouw dan para pimpinan instansi pemerintah, TNI-Polri, BUMN serta stakeholders terkait lainnya di Sulut. (*/dm)

Komentar Facebook

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *