Gubernur Olly Salurkan Bantuan Ramadan dari Pegadaian dan Baznas untuk Warga

  • Whatsapp
Olly saat menyalurkan bantuan dari Pegadaian Manado dan Baznas Sulut.

Manado, DetikManado.com – Pegadaian Wilayah V Manado bersama Baznas Sulut menyediakan bantuan 1.500 paket sembako untuk kaum dhuafa. Bantuan kepada warga yang membutuhkan ini diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey di Masjid Raya Ahmad Yani Manado, Senin (18/5/2020).

“Kita ucapkan syukur kepada Tuhan yang Maha Kuasa yang sudah mempertemukan kita pada hari ini dalam rangka pemberian bantuan paket Ramadan bagi masyarakat,” ujar Olly.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan itu, Olly mengajak seluruh masyarakat disiplin melakukan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19. Dia mengharapkan peran serta masyarakat Sulut khususnya yang ada di Kota Manado untuk benar-benar mengikuti apa anjuran pemerintah pusat, pemerintah provinsi maupun pemerintah kota Manado agar penyebaran covid-19 ini di Sulut bisa ditekan.

“Karena hanya ini yang bisa kita lakukan dalam rangka membatasi penyebarannya, kalau kita saling menjaga antara satu dengan yang lain, saya kira Covid-19 di Sulut tidak akan bertambah,” kata Olly.

Ketua Baznas Sulut Abid Takalamingan mengatakan kegiatan pembagian sembako juga dilakukan pada tahun sebelumnya. Abid berharap bantuan sembako pada tahun ini dapat meringankan beban para mustahik ditengah pandemi Covid-19.

“Program ini kami gelar sejak dua tahun lalu yang diperuntukkan bagi delapan golongan penerima zakat,” kata Abid.

Diketahui, 8 golongan penerima zakat yaitu Fakir, Miskin, Riqab, Gharim, Mualaf, Fi Sabilillah, Ibnu Sabil dan Amil Zakat.

Dia mengatakan, 1.500 paket sembako itu 1000 paket berasal dari Pegadaian dan 500 paket lainnya dari Baznas.

Abid juga berharap kerjasama pembagian sembako dengan Pemprov Sulut dan Pegadaian dapat terus berlanjut pada tahun mendatang.

Pimpinan Wilayah V Pegadaian Manado Zulfan Adam mengatakan, bantuan itu merupakan bentuk kepedulian dari lembaga yang dipimpinnya untuk warga khususnya di bulan Ramadan.

“Semoga bantuan ini bisa meringankan beban warga di bulan Ramadan ini,” ujarnya. (joe)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *