Hadiri Simulasi Tanggap Bencana, Begini Kata Kapolda Sulut

  • Whatsapp
Simulasi tanggap bencana yang dilaksanakan di Pohon Kasih, Kawasan Megamas, Manado, Sulut, Rabu (18/11/2020).

Manado, DetikManado.com – Kapolda Sulut Irjen Pol RZ Panca Putra menyaksikan langsung simulasi tanggap bencana di Pohon Kasih, Kawasan Megamas, Manado.

“Hari ini kita melaksanakan latihan simulasi penanggulangan bencana sekaligus persiapan kita untuk menghadapi pengamanan Pilkada,” jelas Kapolda Sulut Irjen Pol Panca Putra, Rabu (18/11/2020).

Bacaan Lainnya

Dia berharap melalui apel kesiapsiagaan ini, bisa memberikan keyakinan kepada masyarakat bahwa seluruh aparat keamanan di Sulut, pemerintah daerah serta stakeholder terkait siap mengamankan pelaksanaan Pilkada.

Lebih lanjut sekaligus menanggulangi bencana alam yang kemungkinan terjadi.

“Mari kita berharap bencana tidak terjadi di wilayah Sulut,” tutup Kapolda Irjen Panca Putra.

Untuk diketahui, total personel gabungan seluruh instansi yang disiapkan untuk simulasi menanggulangi bencana ini sebanyak 1.000 personel.

Sejumlah instansi yang terlibat di antaranya TNI, Polri, Pemerintah Provinsi, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) dan Perusahaan Listrik Negara (PLN).

Selanjutnya instansi seperti Pemadan kebakaran (Damkar), Dinas Sosial, Dinas Kesehatan dan Taruna Siaga Bencana (Tagana) dan beberapa komponen masyarakat. (ml)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *