Harapan dan Pilihan Persipura Hanya Stadion Klabat Manado

  • Whatsapp
Stadion Klabat Manado akan diverifikasi oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Manado, DetikManado.com – Selain sebagai home base tim Liga 2 Sulut United, Stadion Klabat Manado juga bakal diverifikasi untuk menjadi markas tim Liga 1 Persipura Jayapura.

Bahkan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah melayangkan surat kepada manajemen Sulut United dan Persipura Jayapura terkait pelaksanaan verifikasi Stadion Klabat pada, Sabtu (22/02/2020). 

Bacaan Lainnya

Sekretaris Umum Persipura Jayapura Rocky Bebena saat dikonfirmasi membenarkan bahwa akan dilakukan verifikasi Stadion Klabat Manado sebagai home base tim asal Papua itu. “Iya, Sabtu (besok) PT Liga datang untuk memverifikasi,” ungkap Rocky saat dihubungi, Kamis (20/02/2020) malam.

Ditanya tentang peluang Persipura Jayapura untuk menggunakan Stadion Klabat Manado, dia mengatakan, harapan dan pilihan Persipura hanya Stadion Klabat Manado. “Harapan dan pilihan Persipura hanya Klabat,” ujarnya sambal berharap semoga proses verifikasi bisa berjalan lancar.

Dikonfirmasi secara terpisah, Asisten Manager Sulut United Vian Rondonuwu membenarkan bahwa pada 22 Februari 2020 nanti akan ada pengecekan stadion. “Iya betul. Akan ada verifikasi dari PT LIB untuk Stadion Klabat, dan kami akan mempersiapkan semaksimal yang kami bisa,” ujar Vian, Kamis (20/02/2020) malam.

Lanjut dia, ada beberapa poin utama yang akan diverifikasi yaitu lapangan pertandingan, ruangan-ruangan dan kebersihan seluruh stadion. “Dua minggu ini kami fokus di pembenahan rumput lapangan,” bebernya.

Adapun yang akan dilakukan terhadap fasilitas lapangan, lanjut Vian, dimulai dari pembersihan rumput liar atau gulma, perataan tanah, serta penambalan titik-titik yang bermasalah. “Selain itu juga akan dilakukan pemupukan, pemangkasan tinggi rumput, serta penggarisan lapangan yang harus sesuai dengan regulasi,” pungkasnya. (joe/ml)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.