Harga Tiket Kapal Laut Naik, Ini Penjelasan Pihak Majestic Kawanua

  • Whatsapp
Kepala Operasional PT Pelayaran Lintas Putra Utara (PLPU) Majestic Kawanua Lanny C Bengie.

Manado, DetikManado.com – Beredarnya sejumlah postingan masyarakat di media sosial yang mengeluhkan naiknya harga tiket penumpang kapal cepat Majestic Kawanua direspon oleh pihak pengelola pelayaran tersebut.

Kepala Operasional PT Pelayaran Lintas Putra Utara (PLPU) Majestic Kawanua Lanny C Bengie SSos menjelaskan, kenaikan harga tiket yang sedang ramai dibicarakan oleh netizen di media sosial, karena PT PLPU sedang mengalami kendala yakni pengurangan Bahan Bakar Miyak (BBM) subsidi. “Itu sudah terhitung sejak tahun 2015 belum pernah terjadi pengurangan BBM subsidi,” ujar Lanny, Senin (02/12/2019), saat ditemui di kantornya.

Lanjutnya, itu diberlakukan sejak tanggal 1 Desember kemarin untuk penyesuaian harga tiker. Yang dikarenakan pengurangan BBM subsidi dari 8000 liter, menjadi 7300 liter.

Menanggapi perubahan tersebut, lanjutnya, tentu perusahaan harus mengambil kebijakan untuk membeli BBM dari industri dengan harga seratus persen, yaitu 5.500 liter banding 10.300 liter. “Perusahaan mengambil kebijakan ini agar kapal tetap beroperasi,” ucapnya.

Lanny juga mengatakan, hal ini juga pernah dibawa DPRD Provinsi Sulut pada tanggal 7 November yang lalu. “Selain itu, perusahaan juga melakukan pengaduan secara menyurat ke pihak Pertamina dan dinas perhubungan serta instansi yang terkait,” ujarnya.

Dia juga menambahkan, satu hal yang disesali yaitu tidak ada pemberitahuan dari agen minyak ataupun pihak bunker ke pihak perusahaan, bahwa yang mana jatah BBM dikurangi. “Lalu apa tindakan perusahan atas hal itu, ya tentu perusahaan mengambil kebijakan agar dapat mengoptimalkan pelayaran ke daerah kepulauan di Sulut,” katanya.

Hal itu dilakukan demi menjaga perusahaan supaya tetap eksis di bidang pelayaran, agar bisa dapat melayani masyarakat. (ali)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *