SMKN 1 Kaidipang Menggelar Ujian Semester Berbasis Android

Kepala SMK Negeri 1 Kaidipang Mohammad Anshar Nusa, SPd MSi mengatakan, sekolahnya telah mampu melaksanakan ujian berbasis android.

Manado, DetikManado.com – Mulai tanggal 02 – 06 Desember 2019, SMA/SMK menggelar ujian semester ganjil bagi para siswa siswi kelas 10, 11 dan 12. Menariknya yang terjadi di SMK Negeri 1 Kaidipang  Bolmut, mereka menggelar ujian dengan berbasis android.

Kepala SMK Negeri 1 Kaidipang Mohammad Anshar Nusa, SPd MSi mengatakan, sekolahnya telah mampu melaksanakan ujian berbasis android. “Di wilayah Bolmut, baru sekolah kami yang menggelar ujian berbasis android. Dan ini adalah pertama kali dilakukan di sekolah kami,” ungkap Nusa, Selasa (03/12/2019).

Bacaan Lainnya

Dia mengatakan, di ujian pertama kali dengan menggunakan android adalah para siswa kelas 12 sebanyak 178 orang, sedangkan kelas 10 dan 11 masih menggunakan ujian kertas. “Untuk semester genap nanti pada bulan Mei 2020 semua siswa mulai kelas 10, 11 dan 12 akan melaksanakan ujian berbasis android,” jelasnya.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Bolmut Patra Kapiso SPd mengatakan, apa yang dilakukan SMKN 1 Kaidipang adalah sesuatu terobosan yang sangat luar biasa yang patut dicontohi oleh SMA/SMM yang lain khususnya di Bolmut. “Dengan perkembangan zaman yang sudah memasuki 4.0 memang diwajibkan kita untuk bisa beradaptasi jangan sampai ketinggalan,” Kata Kapiso.

Komentar Facebook

Pos terkait