Ibadah Natal, Olly: Kalau Suka Jadi Kepsek, Jangan Menjelekkan Sesama

  • Whatsapp
Gubernur dan sejumlah pejabat foto bersama para kepala SMA dan SMK di Sulut.

Manado, DetikManado.com – Keluarga Besar Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut menggelar acara Natal bersama dengan tema ‘Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang’.

Acara yang dilaksanakan di aula Mapalus Kantor Gubernur Sulut, Selasa (17/12/2019) ini, turut dihadiri Gubernur Sulut Olly Dondokambey bersama Kadis Dikda Sulut dr Grace Punuh MKes serta sejumlah pejabat lainnya.

Bacaan Lainnya

Punuh dalam laporannya mengungkapkan, kegiatan itu dihadiri 424 Kepala SMA, SMK, SLB se-Sulut serta ratusan ASN, THL di lingkungan Dikda Sulut.

Dia mengungkapkan, pada ibadah Pra Natal itu Dinas Dikda Sulut juga menyerahkan bantuan kepada 364 mahasiswa dengan jumlah Rp1,75 miliar.

Dalam sambutannya Olly mengatakan sangat bersyukur karena seluruh keluarga besar Dinas Dikda Sulut berkumpul dalam rangka menyambut Natal. “Kiranya ini membawa harapan bagi semua dan agar supaya apa yag kita kerjakan dapat bermanfaat bagi banyak orang,” ujarnya.

Gubernur Olly melakukan swa foto bersama sejumlah pejabat dan kepala sekolah.

Olly juga mengatakan sebagaimana Tuhan Yesus datang ke dunia demi umat manusia dan memberikan kehidupan kekal oleh karena itu haruslah memohon ampun kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas pelanggaran yang dilakukan. “Dalam dunia pendidikan guru punya tanggung jawab yang besar dalam rangka mempersiapkan anak yang merupakan masa depan bangsa,” bebernya.

Lanjut dia, walaupun rangking pendidikan Sulut di posisi tiga paling bawah tetapi dirinya mengapresiasi karena sudah melakukan yang terbaik sesuai dengan kompetensi mereka.

Selain itu dirinya juga mengajak para tenaga pendidik untuk terus meningkatkan kualitas dan kinerja yang baik. “Kalau suka jadi kepala sekolah, bekerja dengan baik. Jangan menjelekkan sesama,” tegasnya.

Dirinya berharap dengan memaknai refleksi Natal ini umat kristiani di Sulut dengan merenungkan kedatangan Yesus ke dunia dapat memberikan cinta perdamaian persatuan dan kesatuan. “Kita harus hadir di tengah-tengah masyarakat dan mari renungkan apa yang telah kita lakukan dan akan kita lakukan ke depannya,” kuncinya.

Turut hadir dalam ibadah perayaan Natal ini seluruh Kepala SMA, SMK dan SLB se Sulut. (ml)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *