1.032 dibaca

Idul Adha 1439 H, Mesjid Aspol Paniki bawah Sembeli 3 Ekor Sapi dan 2 Ekor Kambing

  • Whatsapp
Penyembelian hewan Kurban di Mesjid Aspol Paniki Bawah Manado

Manado, DetikManado – Hari Raya Idul Adha atau dikenal juga dengan Hari Raya Kurban, yang dirayakan setiap tanggal 10 Dzulhijjah, menjadi ajang bagi Muslim di seluruh Dunia untuk berbagi keberkahan dan kebahagiaan dengan sesama melalui penyembelihan hewan kurban.

Hal tersebut juga dilakukan oleh Pengurus Badan Ta’mirul Masjid (BTM), dan jemaah Mesjid Raudhatul Jannah Aspol Paniki Bawah Manado, Rabu (22/08/2018), usai pelaksanaan shalat ied, dilanjutkan penyembelihan hewan kurban yang terdiri dari sapi tiga ekor dan kambing dua ekor, di halaman masjid.

Muat Lebih

Hewan kurban tersebut diadakan oleh jemaah Mesjid, melalui kelompok kurban yang dibentuk BTM, dimana pada mesjid tersebut ini terbentuk tiga kelompok kurban, masing-masing kelompok terdiri dari tujuh orang, dan tiap kelompok mengadakan satu ekor sapi, sedangkan untuk kambing merupakan sumbangan perorangan jemaah tanpa melalui kelompok.

Penyembelian hewan Kurban di Mesjid Aspol Paniki Bawah Manado (foto : detikmanado.com)

“Tahun ini, Idul Adha 1439 H, kami menyembeli 3 ekor sapi dan 2 ekor kambing, semua hewan kurban diadakan oleh jemaah Mesjid ini, untuk sapi terbentuk tiga kelompok dan tiap kelompok mengadakan satu ekor, sedangkan kambing diberikan secara perorangan tidak melalui kelompok” jelas sekretaris BTM, Laoede Raziki.

Lebih lanjut, Raziki menjelaskan, “untuk penyeluran daging kuraban, pengurus BTM telah membagikan sejumlah kupon kepada masyarakat yang berada disekitar Aspol Paniki dan Perumaha Mountain View, penerima daging kurban bisa datang langsung ke Mesjid menukarkan kupon dengan daging yang sudah disediakan oleh panitia” turur Raziki.

Penyembelian hewan Kurban di Mesjid Aspol Paniki Bawah Manado (foto : detikmanado.com)

Raziki juga menambahkan, bahwa saat ini sudah terbentuk dua kelompok kurban, untuk Idul Adha tahun 2019 mendatang, bagi jemaah di Aspol Paniki dan Mountain View, yang ingin berkurban tahun depan, bisa langsung menghubungi pengurus BTM.

Pantauan DetikManado, penyembelian hewan kurban, dilakukan langsung oleh Ketua BTM Mesjid Aspol Paniki, Bapak Sutarta (red)

KELOMPOK KURBAN MESJID ASPOLPANIKI BAWAH MANADO TAHUN 2018 :

Kelompok 1
1. Kel. Deyidi Mokoginta
2. Kel. Fitriyanto
3. Kel. Fitriyanto
4. Kel. Eko Ruliyanto
5. Kel. Desi Supriyatna
6. Kel. Hj. Diana Lasima
7. Kel. Sutarta

Kelompok 2
1. Kel. Reba Paputungan
2. Kel. Rosian Asmoro
3. Kel. Udin
4. Kel. Diken
5. Kel. Triwaseso
6. Kel. Ronal Mile
7. Kel. Ronal Mile

Kelompok 3
1. Kel. M. Taufik Hidayat
2. Kel. Setyo Budi D.
3. Kel. Idris Isa
4. Kel. Sahabi Dompas
5. Kel. Ahmadi
6. Kel. Arifin
7. Kel. Agung Kinopaman

YANG BERKURBAN KAMBING :

1. Kel. Sutrisno
2. Kel. Denny Sucipto

 

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *