Ini Alasan Jacksen Menarik Keluar Boaz Salossa

  • Whatsapp
Pertandingan yang mempertemukan Persipura Jayapura dan PSIS Semarang di Stadion Klabat Manado.

Manado, DetikManado.com – Ada hal yang menarik saat laga Persipura Jayapura melawan PSIS Semarang pada pertandingan Shopee Liga 1 2020 yang digelar di stadion Klabat Manado, Minggu (02/03/2020). Yohanes Ferinando Pahabol masuk di menit ke-78 menggantikan kapten Boaz Salossa.

Keputusan Pelatih Kepala Jacksen F Tiago ini mengundang tanda tanya bagi para suporter Persipura. Pasalnya sang kapten berhasil membuat stadion Klabat Manado bergemuruh dengan gol cantiknya di menit ke- 54. Boaz adalah roh permainan tim Persipura.

Bacaan Lainnya

Terkait hal ini coach Jacksen angkat bicara. Dia mengatakan, sebagai pelatih dia punya hak untuk melakukan pergantian pemain sesuai apa yang terbaik untuk tim. “Di babak kedua mereka mendukung dan meneriaki nama Boaz sehingga dia bisa menciptakan gol dan membangkitkan semangat anak-anak,” ujar Jacksen.

Lanjut dia, anak-anak tahu bahkan semua orang tahu kemampuan dan nama besarnya. “Saya bersama staf pelatih telah berdiskusi bahwa sudah saatnya kita melakukan suatu perubahan,” ungkap Jacksen.

Dia juga mengatakan, terkait keputusan itu bukan berarti bahwa dirinya benar namun dia merasa ada pemain lain juga yang bisa melakukan hal yang sama. “Itu yang kita harapkan dan sekarang kita punya banyak pemain muda,” jelasnya.

Menurutnya, berbicara seorang Boaz tidak diragukan lagi bahwa dia adalah bintang dari Persipura. “Jadi, kita butuh orbitkan pemain lain oleh karena itu saya coba memberi ruang buat pemain lain,” pungkasnya. (ml)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait