Ini Data Korban Kapal LCT Bora V yang Hilang di Perairan Sitaro

Proses evakuasi dan identifikasi korban kapal Kapal LCT Bora V yang hilang di perairan Kabupaten Sitaro, Sulut pada, Minggu (21/1/2024).

Bitung, DetikManado.com – Basarnas Manado bersama Tim SAR Gabungan telah menemukan 12 orang korban kapal LCT Bora V yang dinyatakan hilang di perairan Kabupaten Sitaro, Sulut, pada, Minggu (21/1/2024) silam. Sementara itu, 6 orang dinyatakan hilang dan masih dalam pencarian.

“Menurut keterangan nahkoda, jumlah keseluruhan yang ikut berangkat berlayar di atas kapal LCT Bora V, dari pelabuhan Bitung menuju ke Pelabuhan Tagulandang, Kabupaten Kepulauan Sitaro, sebanyak 18 orang,” papar Kepala Basarnas Manado Monce Brury melalui Humas Basarnas Manado Ferry Arianto, Rabu (24/1/2024) pagi.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya diinformasikan bahwa dalam kapal itu memuat 16 orang yang terdiri dari 10 ABK dan 6 warga yang menumpang. Namun setelah ada 12 orang yang ditemukan, 2 di antaranya meninggal dunia, diperoleh informasi total yang berada di kapal itu sebanyak 18 orang.

“Rinciannya adalah ABK LCT Bora V berjumlah 10 orang sudah termasuk nahkoda, dan 8 orang pengikut yang terdiri dari sopir dan kenek atau helper,” ungkap Ferri Arianto.

Komentar Facebook

Pos terkait