Ini Kata Ketua LPPM Unima Terkait Pelaksanaan KKN Tahun 2020

Ketua LPPM Unima Prof Dr Revelson A Mege MS (Foto: Istimewa)

Tondano, DetikManado.com – Pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) gelombang pertama tahun 2020 Unima, rencananya dilaksanakan hanya sekali. Hal ini tertuang dalam surat pemberitahuan nomor 20/UN41.9/TU/2020 tertanggal 14 Januari 2020 yang dikeluarkan Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM).

Terkait pelaksanaan KKN tahun 2020, Ketua LPPM Prof Dr Revolson Mege MS angkat bicara. Menurut Mege, tidak ada hal prinsip terhadap pelaksanaan KKN. “Tidak ada hal yang prinsip. KKN PPM semester genap 2020 dominan akan diterjunkan ke SMA SMK di Sulut untuk membantu sekolah, juga utamanya mendampingi siswa dalam rangka pengisian PDSS di laman LTMPT,” kata Mege kepada DetikManado.com melalui pesan singkat, Selasa (14/01/2020) di Tondano, Minahasa, Sulut.

Bacaan Lainnya

Mege mengatakan, penempatan para mahasiswa yang hendak melaksanaan KKN di sekolah sangat penting. “Karena pengalaman selama ini, banyak siswa yang tidak bisa masuk PTN melalui jalur SNMPTN maupun SBMPTN karena gagal mendaftar di PDSS,” ucapnya.

Komentar Facebook

Pos terkait