Ini Kata Legislator Sulut Soal Wabah Virus Corona

  • Whatsapp
Anggota DPRD Sulut dr Richard Sualang.

Manado, DetikManado.com – Wabah virus Corona yang menggegerkan masyarakat dunia yang terjadi di Cina kini juga sudah sangat meresahkan warga Indonesia.Tak terkecuali Provinsi Sulut yang menjadi salah satu tujuan desnitasi wisata warga Tiongkok.

Berbagai tindakan dilakukan untuk mencegah masuknya wabah ini didaerah nyiur melambai ini. Salah satunya adalah dengan memasang alat thermal scanner atau pemindai suhu di bandara Sam Ratulangi Manado. Alat ini bisa mendeteksi salah satu gejala berupa demam atau suhu tinggi pada setiap pelaku perjalanan internasional.

Muat Lebih

Terkait dengan hal ini,anggota DPRD Sulut dr Richard Sualang mengatakan, pemerintah melalui instansi terkait harus melakukan sosialisasi tentang virus Corona ini agar masyarakat bisa menghindari faktor penyebab dan melakukan pencegahan. “Pemerintah juga harus meyakinkan masyarakat agar tidak perlu panik dan melakukan upaya-upaya terukur dalam menghadapi persoalan ini,” kata Sualang, Jumat (24/01/2020).

Dia juga menambahkan dengan ditempatkannya detector suhu tubuh di airport serta tim kesehatan, ambulans, ruang isolasi dan tim dokter di rumah-rumah sakit rujukan akan sangat membantu jika wabah masuk di daerah ini. “Jikalau ada wisatawan Tiongkok yang terjangkit akan langsung ditangani di rumah sakit yang sudah di siapkan ruang isolasinya,” pungkas Sualang. (ml)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *