Ini Kondisi Terkini 6 Pasien Positif Covid-19 di Sulut

  • Whatsapp
dr Debby Kalalo dan dr Steaven Dandel saat video conference.

Manado, DetikManado.com – dari jumlah total 8 kasus pasien positif Covid-19 di Sulut, 6 di antaranya masih dalam perawatan di rumah sakit. Sedangkan 1 dinyatakan, sembuh, dan 1 lagi meninggal dunia sebelum hasil swab test keluar. Bagaimana kondisi 6 pasien yang tengah dirawat ini?

“Untuk enam pasien yang sedang dirawat ini, lima di antaranya dalam kondisi yang sangat baik. Tidak ada keluhan, bahkan ada yang tidak menimbulkan gejala. Sedangkan yang satunya sakit sedang,” ungkap Sekretaris Tim Satgas Covid-19 Provinsi Sulut dr Steaven Dandel saat video conference, Rabu malam (08/04/2020).

Bacaan Lainnya

Sedangkan jumlah pasien yang terkonfirmasi positif tetap 8 orang, dan tidak ada penambahan jumlah dari hari sebelumnya. 

Ketua Satgas Covid-19 Provinsi Sulut dr Debby Kalalo menungkapkan, untuk jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Paisen Dalam Pengawasan (PDP) terjadi perubahan. Untuk ODP berjumlah 296 dari jumlah sehari sebelumnya sebanyak 306, atau berkurang 10 orang. Untuk PDP bertambah 1 orang dari sehari sebelumnya 20 orang sehingga total berjumlah 21 pasien.

“Untuk PDP ini berasal dari sejumlah daerah yakni Manado 12 orang, Minahasa Utara 2, Minahasa 3, Tomohon 1, Mitra 1, Kotamobagu 1, dan 1 dari luar wilayah,” ungkap Kalalo.

Sedangkan untuk rumah sakit yag merawat PDP adalah RS Prof Kandou Manado (14), RS Robert Mongisidi Manado (5), RS Sam Ratulangi Tondano (1), dan RSUD Kotamobagu 1 PDP. (joe)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *