Ini Penjelasan PT LIB Setelah Memverifikasi Stadion Klabat Manado

  • Whatsapp
Tim Verifikasi PT LIB Somad menjelaskan bahwa ini adalah stadion ke-14 yang sudah diverifikasi oleh PT LIB.

Manado, DetikManado.com – PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sabtu (22/02/2020), melakukan verifikasi insfratruktur terkait dengan kondisi Stadion Klabat Manado yang nantinya akan dipakai oleh tim Sulut United di liga 2 dan tim Persipura di liga 1 musim kompetisi 2020.

Tim Verifikasi PT LIB Somad menjelaskan bahwa ini adalah stadion ke-14 yang sudah diverifikasi oleh PT LIB. “Stadion Klabat Manado akan dipakai juga oleh tim Persipura karena stadion Mandala Jayapura lagi diperbaiki untuk persiapan PON 2020,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Dan dari hasil verifikasi ini dia mempunyai beberapa catatan antara lain untuk ruang ganti ada sedikit fasilitas yang masih kurang dan harus dilengkapi untuk kenyamanan tim tamu yang akan datang. “Juga di ruang medis masih yang kesulitan dicari untuk toiletnya tetapi sudah diberikan solusinya,” kata Somad.

Somad juga memberikan catatan untuk tribun khusus area media karena sesuai dengan standar di stadion harus memiliki tempat khusus untuk media agar setiap pertandingan bisa di-update sehingga bisa diketahui oleh masyarakat Indonesia. “Untuk lapangan sudah mengalami perubahan yang sangat luar biasa dari tahun yang lalu terutama kualitas rumput,” tuturnya.

Selain itu, lanjutnya, permukaan tanah juga masih sedikit bergelombang karena ini akan dikomplain oleh tim tamu yang akan bermain di sini karena menyangkut cidera pemain. “Untuk tribun penonton kenyamanan masih kurang, karena alang -alangnya cukup tinggi, kebersihan, kerapian dari tribun penonton serta lampu juga harus dilakukan penambahan untuk pertandingan malam. Masih ada sisa waktu untuk memperbaikinya,” pungkas Somad. (ml)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *