IPMI Boltim Adakan Maperka, 15 Mahasiswa Resmi Gabung

Pembukaan Maperka ke-X IPMI Boltim, Jumat (15/10/2021). (Source: IPMI Boltim)

Tondano, DetikManado.com – Paguyuban Ikatan Pelajar Mahasiswa Indonesia Bolaang Mongondow Timur (IPMI Boltim) sukses mengadakan Masa Penerimaan Kader (Maperka) ke-X tahun 2021, di SMK Nusantara Tondano, Minahasa, Sulut.

Ketua Panitia Maperka IPMI Boltim, Gabriela Bororing mengatakan kegiatan itu dilakukan sejak hari Jumat hingga Minggu, 15-17 Oktober 2021, dengan tema Semangat IPMI Boltim Menciptakan Generasi Tangguh.

Bacaan Lainnya

Ia menjelaskan Maperka adalah penerimaan peserta baru untuk masuk ke paguyuban IPMI Boltim. Maperka ini pun diikuti sebanyak 15 peserta, yang resmi menjadi anggota IPMI Boltim.

“Puji tuhan, itu (Maperka) berjalan dengan baik,” ujar mahasiswi semester 3, Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Manado (Unima) ini kepada DetikManado.com, melalui aplikasi pesan singkat Minggu sore.

Terkait pelaksanaan Maperka, mahasiswi dari Kecamatan Modayang, Boltim ini menyebutkan yang berbeda pelaksanaan Maperka tahun 2021 masih dalam masa pandemi Covid-19.

“Tapi dengan semangat panitia dan kader-kader IPMI, kegiatan tetap bisa berjalan dan tidak lupa tetap mematuhi protokol kesehatan,” pungkas Bororing.

Ketua Umum IPMI Boltim, Wiranto Lauma berharap agar 15 kader yang baru diterima terus berproses dan belajar di IPMI Boltim. Ia menekan bahwa IPMI Boltim adalah rumah mahasiswa Boltim di Kabupaten Minahasa, Sulut.

“IPMI Boltim bukan segala-galanya, tapi segala-galanya berawal dari IPMI Boltim,” ungkap Wira sapaan akrabnya ini.

Wira juga berharap agar 15 kader itu tetap berproses karena mereka nantinya akan menjadi agent of change atau agen perubahan bagi Boltim dan daerah lainnya. (***/rf)

Komentar Facebook

Pos terkait