Irup Hari Pahlawan, Wakapolda Sulut Bacakan Amanat Menteri Sosial RI

Wakapolda Sulut Brigjen Pol Karyoto memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan di Mapolda Sulut (Foto : ist/tbn)

MANADO, DetikManado.Com – Kepolisian Daerah Sulawesi Utara (Polda Sulut), Sabtu (10/11/2018), di lapangan Upacara Mapolda, melaksanakan upacara bendera, untuk memperigati Hari Pahlawan tahun 2018.

Wakapolda Sulut, Brigjen Pol Karyoto, bertindak selaku inspektur pada upacara tersebut, dan membacakan amanat tertulis Menteri Sosial Republik Indonesia, Agus Gumiwang Kartasasmita.

Menteri sosial dalam sambutannya menjelaskan makna peringatan hari pahlawan 2018, “Bukan hanya sebagai prosesi namun substansi setiap peringatan Hari Pahlawan harus dapat menggali dan memunculkan semangat baru dalam implementasi nila-nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari,” baca Wakapolda

Sejalan dengan tema Hari Pahlawan tahun 2018, yakni “Semangat Pahlawan di Dadaku”, lanjut Wakapolda, mengandung makna sesuai fitrahnya dalam diri setiap insan tertanam nilai-nilai kepahlawanan.

“Oleh karenanya siapapun dapat menjadi pahlawan, setiap warga negara Indonesia tanpa kecuali dapat berinisiatif mengabdikan hal yang bermanfaat untuk kemaslahatan diri, lingkungan sekitar, bagi bangsa dan negara,” ujarnya.

Komentar Facebook