Jacksen Ungkap Kunci Kemenangan Persipura Atas Persebaya

Pelatih Kepala Persipura Jayapura Jacksen F Tiago didampingi bek Israel Wamiau.

Manado, DetikManado.com – Lewat sebuah pertandingan dramatis dan hujan gol yang terjadi di Gelora Bung Tomo Surabaya, Persebaya akhirnya harus mengakui keunggulan tamunya Persipura Jayapura.

Dalam laga yang digelar, Jumat (13/03/2020), Thiago Amaral dkk menang 4-3 (2-1) atas tuan rumah. Apa kunci kemenangan tim besutan Jacksen F Tiago ini?

Bacaan Lainnya

Dalam sesi jumpa pers usai pertandingan, Jacksen mengungkapkan rasa syukurnya atas hasil yang diraih. Apa yang diraih itu, menurutnya, karena kerja yang sangat keras. “Kita bersyukur kepada Tuhan, kita pantas dapat hasil ini,” ujarnya didampingi bek Israel Wamiau.

Dia mengungkapkan, setelah kekalahan dari Borneo FC, pihaknya berbenah dan memberi tugas kepada para pemain untuk berlatih lebih keras. “Saya bersyukur atas kerja keras pemain. Meski mereka disemprot oleh saya dan staf pelatih,” tandasnya.

Dalam jumpa per situ, pelatih asal Brasil ini juga mengungkapkan salah satu kunci kemenangan timnya. Setelah mengevaluasi jalannya pertandingan, dia menilai bahwa Persebaya sangat luar biasa di sektor tengah ke depan. Tapi titik lemah adalah pertahanan dan kiper. “Makanya kami lebih banyak shoting spekulasi ke gawang. Pertahanan agak longgar, kita manfaatkan,” ungkapnya. (joe)

Komentar Facebook

Pos terkait