Jaga Kelestarian Alam, FIFGROUP Manado Gelar Penanaman Pohon

Manado,DetikManado.com – PT Federal International Finance (FIFGROUP) melaksanakan penanaman sebanyak 33 Ribu bibit pohon di sepanjang 2022,dengan tema ‘Hijaukan Bumi’

Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Kemilau Hari Ulang Tahun FIFGROUP ke-33 Tahun 2022.

Chief Executive Officer (CEO) FIFGROUP, Margono Tanuwijaya mengatakan bahwa kegiatan tanam pohon ini dilakukan sebagai upaya FIFGROUP dalam pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs) nomor 13 tentang climate action atau penanganan perubahan cuaca.

“Dan nomor 15 tentang life on land atau enjaga ekosistem darat, serta mendukung Environmental, Social & Governance (ESG) nomor 5 yaitu biodiversity,”singkat Tanuwijaya.

Human Capital (HC), General Support (GS), & Corporate Communication Director FIFGROUP Esther Sri Harjati menjelaskan perseroan terus berupaya untuk melakukan kegiatan yang dapat memberikan manfaat baik untuk lingkungan dan masyarakat.

“Sejalan dengan misi perusahaan yaitu memberikan kehidupan yang lebih baik untuk masyarakat. Pohon memberikan kehidupan dan penghidupan,jadi mari jaga lingkungan yang ada di sekitar kita,” ucapnya.

Kegiatan tanam pohon ini dilakukan di seluruh Indonesia dan bekerja sama dengan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pertanian, Dinas kehutanan, Dinas Lingkungan Hidup,Polsek, Batalyon dan pemerintah daerah di masing-masing titik lokasi tanam pohon.

Kepala Cabang FIFGROUP Manado Yohanis Batara Randa menuturkan total bibit pohon yang ditanam sebanyak 500 bibit yang terdiri dari Mahoni, Alpukat, Matoa dan Rambutan.

“Kegiatan tanam pohon tahap 2 ini merupakan upaya perusahaan untuk turut menjaga kelestarian lingkungan.Semoga apa yang dilaksanakan pada hari ini dapat memberikan manfaat yang baik,” tandasnya.

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Sekolah SMK PP Kalasey Sjane Sumajow,dan Kepala Bidang Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Hidup Refly Lontaan.(ml)

Komentar Facebook