Jawab Kecemasan Tenaga Medis, Satgas Covid-19 Sulut Distribusikan 800 APD

  • Whatsapp

Manado,DetikManado.com – Tim Covid-19 Provinsi Sulut menjawab kecemasan para tenaga medis akan kurangnya Alat Pelindung Diri (APD) buat mereka yang menangani pasien Covid-19.

Karena seperti diketahui para tenaga medis inilah yang berkontak langsung dengan pasien.

Bacaan Lainnya

Sekretaris Tim Satgas Covid-19 Provinsi Sulut dr Steven Dandel,kepada awak media saat sesi jumpa pers, Rabu (25/03/2020), menjelaskan tadi sore pihaknya sudah mendistribusikan sebagian dari 800 APD ke rumah sakit rujukan yang sudah ditunjuk. “Sudah d jemput oleh mereka dan akan digunakan untuk perlindungan secara maksimal bagi para tenaga medis yang bertugas di garda terdepan,” jelas Dandel.

Dengan peralatan yang lengkap tersebut, Dandel mengatakan akan meminimalkan kekhawatiran rekan-rekan sejawat yang berjibaku untuk menyelamatkan orang. “Kita juga berkewajiban menyediakan apa yang mereka perlukan, dan kebutuhan ini sudah bisa kami penuhi. Syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa sudah bisa didistribusikan hari ini,” tuturnya.

Dirinya berharap dengan adanya APD ini pelayanan ke masyarakat yamg berkunjung ke rumah sakit dengan berbagai keluhan terkait Covid-19 bisa maksimal. (ml)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar