Pola Makan Sehat Tingkatkan Daya Tahan Tubuh, Menangkal Covid-19

  • Whatsapp
Vera T Harikedua SST MPH.

Manado, DetikManado.com – Wabah pandemi Covid-19 yang melanda di beberapa negara di dunia termasuk Indonesia tentunya sangat meresahkan. Berbagai imbauan diberikan oleh pemerintah kepada masyarakat untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 ini.

Mulai dari lockdown, social distancing, anjuran untuk bekerja di rumah, hingga anjuran hidup sehat disosialisasikan semata-mata untuk memperlambat bahkan mengurangi penyebaran wabah.

Bacaan Lainnya

Terkait anjuran hidup sehat dengan mengatur pola makan yang baik untuk meningkatkan imun tubuh agar dapat menangkal virus ini, Vera T Harikedua SST MPH memberikan tipsnya.

Kepala Prodi Sarjana Terapan Gizi dan Dietetika Jurusan Gizi Poktekkes Kemenkes, Manado, ini menganjurkan masyarakat Sulut untuk mengkonsumsi makanan yang bergizi untuk meningkatkan daya tubuh, seperti sayur dan buah agar terhindar dari Covid-19.

“Perbanyak konsumsi buah seperti pisang, jeruk, alpukat, nenas, apel, pepaya, manggis dan lain sebagainya,” beber Vera.

Selain itu ada sayur-sayuran yang mengandung serat yang dapat menjaga kekebalan tubuh kita.

“Seperti sayuran berdaun hijau, terong, tauge, labu, brokoli dan lain-lain,” tandasnya.

Dia menambahkan, masyarakat Sulut untuk setiap harinya mengkonsumsi buah dan sayur-sayuran tersebut sebagai sumber vitamin A, C dan E sebagai anti oksidan untuk menangkal radikal bebas. (ml)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *