Jelang HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-73, Pemkab Minut dan PMI Gelar Donor Darah

Bupati Minut, Vonny Anneke Panambunan (VAP), saat membuka kegiatan donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis (Foto : Jh)

MINUT, DetikManado – Jelang peringatan Proklamari Kemerdekaan RI ke-73, Pemkab Minahasa Utara (Minut), melaksanakan kegiatan donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis di Pendopo Kantor Bupati, kamis (26/07/2018).

Aacara yang digagas Dinas Kesahatan Kab. Minut dan PMI tersebut dibuka langsung oleh Bupati Minut, Vonny Anneke Panambunan (VAP), ikut dihadiri perangkat Daerah, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Bacaan Lainnya

VAP mengatakan, kegiatan kemanusiaan ini memberi keuntungan besar bagi penerima donor darah maupun pendonor itu sendiri, karena sampai saat ini permintaan darah begitu banyak, “Kegiatan ini memberi keuntungan besar karena sampai saat ini permintaan darah oleh pasien  begitu banyak, sementara persediaan darah terbatas,” ujar VAP.

Bupati juga memberi apresiasi pada para ASN yang telah  berdonor darah untuk kemanusian, dan memberi motivasi bagi ASN yang belum pernah berdonor.

“Donor darah untuk kemanusiaan itu sangat baik dan mulia, setetes darah sangat berarti bagi nyawa orang lain. berdonor darahlah selagi ada kesempatan. Lebih baik mendonorkan darah dari pada menerima darah dari pendonor,” jelas VAP dalam sambutannya. (jh/red)

Komentar Facebook

Pos terkait