Jenderal Nana Sudjana Resmi ‘Nahkodai’ Polda Sulut

  • Whatsapp

Manado, DetikManado.com – Irjen Pol Nana Sudjana resmi menahkodai Polda Sulawesi Sulut menggantikan Irjen Pol RZ Panca Putra.

Hal tersebut setelah dilakukan upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang dipimpin langsung oleh Kapolri, Jenderal Polisi. Listyo Sigit Prabowo, Kamis (04/03/2021) pagi, di Rupatama Mabes Polri, Jakarta.

Sertijab tersebut berdasarkan Keputusan Kapolri Nomor: Kep/376/II/2021 tanggal 18 Februari 2021 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Polri.

Irjen Pol RZ Panca Putra diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolda Sumatera Utara. Sedangkan Irjen Pol Nana Sudjana, sebelumnya menjabat sebagai Koorsahli Kapolri.

Dalam kesempatan tersebut, turut pula dilaksanakan sertijab Koorsahli Kapolri dan beberapa Kapolda lainnya, serta laporan kenaikan pangkat ke dan dalam golongan Perwira Tinggi Polri.

Rangkaian kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast membenarkan serah terima jabatan tersebut.

“Setelah sertijab Kapolda Sulut di Mabes, selanjutnya akan dilaksanakan rangkaian penyambutan dan pelepasan di Polda Sulut,” beber Abast.

Dia menanmbahkan, rangkaian tersebut juga terdiri dari berbagai kegiatan.

“Di antaranya paparan laporan kesatuan, serah terima Pataka dan serah terima jabatan Ibu Asuh Polwan Polda Sulut,” tandas Kabid Humas.(ml)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email