Jokowi : Awal Februari ini Akan Ramai Turis dari Tiongkok ke Manado

Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja di Kawasan Wisata Bunaken, Jumat 20 Januari 2023. (foto: BPMI Setpres)

Manado, DetikManado.com – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja di Kawasan Wisata Bunaken, Kota Manado, Jumat (20/01/2023).

“Ini kita telah perbaiki. Paling tidak mukanya sudah kelihatan, homestay untuk turis juga sudah disiapkan, ada 50 rumah yang telah dibangun pemerintah untuk masyarakat,” kata jelas Jokowi dalam keterangan pers usai peninjauan.

Presiden Jokowi mengungkapkan, di Sulawesi Utara pemerintah tengah melakukan pengembangan kawasan Likupang sebagai kawasan ekonomi khusus pariwisata.

“Kawasan itu ingin kita perbaiki infrastrukturnya, kawasan ekonomi khusus untuk pariwisata juga kita berikan perhatian sehingga Manado, Sulawesi Utara betul-betul menjadi sebuah tujuan wisata prioritas,” ujar Jokowi.

Seiring dengan penataan dan pengembangan yang dilakukan tersebut, Presiden Jokowi pun mengharapkan jumlah kunjungan wisatawan ke Sulawesi Utara kembali meningkat.

“Kita harapkan turis mancanegara bisa kembali lagi ramai dan masuk ke Manado, ke Sulawesi Utara, khususnya juga di Bunaken,” ujarnya.

Presiden menyebutkan bahwa pemerintah membuka kawasan wisata untuk wisatawan mancanegara (wisman) dari berbagai negara dan optimistis mereka akan berbondong-bondong datang ke Sulawesi Utara pada awal Februari 2023.

Komentar Facebook