Kabar Baik, Lebih dari 30 Ribu Pasien Covid-19 di Sulut Sembuh

  • Whatsapp

Manado, DetikManado.com – Kabar baik disampaikan Jubir Satgas Covid-19 Provinsi Sulut dr Steaven Dandel. Jumlah pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh terus bertambah, sedangkan penambahan kasus baru positif cenderung melambat.

“Hari ini kasus sembuh bertambah sebanyak 142 orang, berasal dari berbagai daerah di Sulut,” ungkap Dandel, Minggu (12/9/2021).

Bacaan Lainnya

Ratusan pasien sembuh itu berasal dari Minahasa Utara 12 orang, Minahasa (109), Minahasa Selatan (15), dan dari Kota Kotamobagu sebanyak 6 pasien. Dengan penambahan 142 pasien yang dinyatakan sembuh ini, maka jumlah akumulasinya 30.741 orang.

“Angka kesembuhan Covid-19 di Sulut 12 September 2021 adalah 91,91 persen,” ujarnya.

Dandel juga melaporkan ada penambahan kasus baru positif Covid-19 di Sulut sebanyak 49 kasus. Dengan penambahan itu, jumlah akumulasinya menjadi 33.447 kasus.

“Sedangkan untuk pasien yang meninggal dunia bertambah 2 orang, jumlah akumulasinya 993 orang. Angka kematian sebesar 2,97 persen,” ungkap Dandel.

Untuk jumlah kasus aktif Covid-19 di Sulut sebanyak 1.713 atau sebesar 5,12 persen.

Meski jumlah kasus baru positif Covid-19 di Sulut terus menurun dalam beberapa pekan terakhir ini, namun Dandel mengingatkan warga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat. Hal ini untuk terus memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kita harus tetap menerapkan prokes secara ketat, meski jumlah kasus baru positif terus menurun,” kata Dandel.

Selain menerapkan prokes secara ketat, Dandel juga mengimbau warga untuk melakukan vaksinasi Covid-19 sebagai salah satu cara mengendalikan pandemi. Karena melalui vaksinasi diharapkan segera terbentuk herd immunity atau kekebalan komunitas.

“Diimbau kepada warga untuk mengikuti program vaksinasi guna mencapai kekebalan imunitas,” ujar Dandel. (joe)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait