Upaya Polisi di Minahasa Utara Membantu Menekan Penyebaran Covid-19

  • Whatsapp
Personel Polsek Kema melaksanakan patroli dan memantau tempat wisata Pantai Firdaus yang berada di Desa Kema II, Kecamatan Kema, Kabupaten Minahasa Utara, Minggu (12/9/2021).

Airmadidi, DetikManado.com – Berbagai upaya dilakukan Polri untuk ikut menekan laju penambahan kasus positif Covid-19 di Sulut. Memastikan tempat wisata ditutup sementara, serta imbauan di rumah-rumah ibadah merupakan contoh upaya yang dilakukan polisi.

Personel Polsek Kema melaksanakan patroli dan memantau tempat wisata Pantai Firdaus yang berada di Desa Kema II, Kecamatan Kema, Kabupaten Minahasa Utara, Minggu (12/9/2021).

Bacaan Lainnya

Patroli dilakukan untuk memastikan lokasi wisata untuk sementara ditutup guna mencegah terjadinya penyebaran covid-19. Petugas kemudian melakukan dialog dengan pengelola tempat wisata agar patuhi dan taat sesuai surat pemerintah untuk menutup sementara waktu sampai batas yang ditentukan.

“Jadi kami mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar mematuhi imbauan dan turut serta mendukung upaya pemerintah untuk cegah penyebaran Covid-19,” ungkap Kapolsek Kema AKP Jocke Jerry Meteng.

Sementara itu Polsek Airmadidi menggelar patroli ke sejumlah Gereja di wilayah Kecamatan Airmadidi dan Kalawat, Minggu (12/09/2021) pagi.

Dalam patroli yang dipimpin oleh Kanit Binmas Aipda Rommy Moniaga tersebut, selain memberikan rasa aman dan nyaman kepada jemaat yang tengah melaksanakan Ibadah, personel Polsek Airmadidi juga memberikan edukasi tentang protokol kesehatan dan pentingnya pelaksanaan Vaksinasi Covid-19.

“Mari bersama lawan Covid-19 lewat kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan dan percepatan pelaksanaan Vaksinasi,” imbau Aipda Rommy Moniaga.

Kapolsek Airmadidi Iptu C Melky Sadrach menegaskan, Polsek Airmadidi akan terus menjamin hak asasi setiap warga negara, salah satunya hak untuk menjalankan ibadah sesuai dengan agama dan kepercayaan yang dianut.

“Kami berkomitmen menjamin keselamatan jiwa raga, harta benda dan hak asasi manusia lewat pelaksanaan kegiatan kepolisian,” tandasnya.

Hingga Minggu (13/9/2021), jumlah akumulasi kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Sulut sebanyak 33.447 orang, kasus sembuh 30.741 orang, kasus meninggal dunia 993 orang. Kasus aktif sebanyak 1.713 orang, dan angka kesembuhan Covid-19 di Sulut per 12 September 2021 adalah 91,91 persen. (joe)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait