Kalahkan Mitra Kukar, Ricky Nelson : Banyak Kesalahan yang Harus Dievaluasi

  • Whatsapp

Palangkaraya, DetikManado.com – Sulut United berhasil mengalahkan Mitra Kukar dengan skor 1-0 di Liga 2 Indonesia musim kompetisi 2021 di Stadion Tuah Pahoe, Senin (11/10/2021) sore.

Gol Sulut United tercipta melalui Ryan Kurnia pada menit ke- 58. Memanfaatkan umpan silang Ari Maring, dirinya melepaskan tendangan keras yang membentur kaki Bek Agus Nova sehingga bola masuk kedalam gawang kiper Alex Sander.

Jalannya pertandingan

Dalam laga ini, kedua tim secara bergantian melakukan serangan bahkan Mitra Kukar nyaris menyamakan kedudukan. Di menit ke- 68 Bek Sulut United Deki Rolias dianggap melanggar pemain Mitra Kukar sehingga wasit menunjuk titik penalti.

Namun sayang Anindito Erminarno yang menjadi suksesor penalti gagal melakukannya dengan sempurna, sepakan kerasnya meleset jauh disebelah kiri kiper Dimas Galih.

Tak mau kalah, Sulut United juga nyaris menambah keunggulan di menit ke- 81 melalui Eksel Runtukahu yang sudah berhadapan dengan kiper tetapi tendangannya sangat lemah sehingga bola masih bisa jinakkan kiper Alex Sander.

Hingga peluit akhir  wasit dibunyikan, skor bertahan 1-0 untuk keunggulan Sulut United atas Mitra Kukar.

“Puji Tuhan, kami bisa melewati pertandingan yang cukup sulit karena lawan Mitra Kukar bukanlah tim yang mudah dan sangat bagus,” ujar Coach Sulut United Ricky Nelson.

Dia mengatakan kemenangan ini seperti membuka poin untuk anak asuhnya karena baginya ini akan membuat mental pemain naik dan menjadi modal untuk pertandingan selanjutnya.

“Anak-anak sudah bekerja keras, lawan sangat kuat dan kami sangat bersyukur walaupun ini belum berakhir masih sangat panjang tetapi minimal setiap game kami bisa mengatur ritmenya hingga ke babak 8 besar,” tegasnya.

Namun ada beberapa kesalahan-kesalahan yang dilakukan oleh pemain yang hampir membuat tim lawan mencetak gol.

“Ini yang akan kita evaluasi untuk game berikutnya agar melawan Persiba nanti kami bisa mengurangi kesalahan tersebut terutama di babak pertama,” bebernya.

Sementara itu Pemain Ryan Kurnia yang mencatatkan namanya di papan skor pada laga ini mengaku sangat berterima kasih kepada rekan-rekannya yang sudah berusaha memberikan yang terbaik.

“Alhamdulillah, kami bisa memenangkan  pertandingan dan gol ini saya persembahkan kepada seluruh tim dan juga kado untuk anak saya,” tutup Ryan.

Susunan Pemain Sulut United :

Dimas Galih, Andri Oriza, Mahdi Albar, Deki Rolias (Yoga Pratama),Yudi Khoerudin, Rivaldo Lestaluhu (Daud Kotulus), Dirga Lasut (Michael Rumere), Eksel Runtukahu (I Made Wirahadi), Ari Maring, Ryan Kurnia (Tegar Pangestu).

Susunan Pemain Mitra Kukar :

Alex Sander, Agus Nova, Saepuloh Maulana, Anindito Erminarno (Hermansyah), Muhammad Bahtiar, Muhammad Kusuma (Taufany Muslihudin), Sugiyanto Rohman, Airlangga ( Dennish Himawan), Pandi Lestaluhu.(ml)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email