Kapal LCT Batiwakkal Permai Rute Bitung – Talaud, Tenggelam di Perairan Sitaro

Para ABK Kapal LCT Batiwakkal Permai yang diselamatkan oleh kapal ikan dan dibawa ke Desa Berebere, di Pulau Morotai, Provinsi Maluku Utara. (Foto: Dokumentasi Basarnas Manado)

Manado, DetikManado.com – Kapal Landing Craft Tank (LCT) Batiwakkal Permai dipastikan tenggalam di perairan Kabupaten Kepulauan Sitaro, Sulut, Jumat (7/4/2023).
Kepala Kantor SAR Manado, Monce Brury, melalui Humas Feri Ariyanto mengungkapkan, Kapal LCT Batiwakkal Permai itu dalam perjalanan dari pelabuhan Bitung menuju Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulut.
“Kami telah telah terhubung dengan salah satu ABK Kapal LCT Batiwakkal Permai yakni Andhika Takahegesang yang saat ini berada di Desa Berebere, di Pulau Morotai bersama sama dengan 8 ABK lainnya,” ungkap Feri Ariyanto, Minggu (9/4/2023) pagi.
Feri Ariyanto memaparkan, pihaknya juga telah menggali informasi dair Andhika terkait tenggelamnya kapal tersebut. Dari keterangan Andhika diperoleh sejumlah data dan informasi.
“Kapal LCT Batiwakkal Permai berangkat dari Bitung pada Sabtu 1 April 2023 sekitar pukul 20.00 Wita, dengan tujuan Desa Ganalo, Kecamatan Tampan’Amma, Kabupaten Kepulauan Talaud,” ungkap dia.
Kapal tersebut mengangkut sejumlah barang yakni 1 unit eksavator, dan 4 unit truk. Dalam perjalanan itu, pada Senin 3 April 2023, sekitar pukul 23.00Wita, datang badai dan menghantam kapal tersbeut. Tak lama kemudian, kapal masuk air dan tenggelam.

Komentar Facebook