Kapolda Sulut Silaturahmi ke Rektor Unsrat Manado

  • Whatsapp

Manado,DetikManado.com – Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyatno didampingi beberapa Pejabat Utama  melakukan kunjungan ke kampus Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, Selasa (23/11/2021) sore.

Kedatangan Kapolda dan rombongan disambut langsung Rektor Unsrat Ellen Joan Kumaat beserta para Wakil Rektor, di Gedung Rektorat. Selanjutnya dilakukan pertemuan di ruang kerja Rektor.

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast yang turut dalam kegiatan, mengatakan, kunjungan ini dalam rangka silaturahmi.

“Ini merupakan kunjungan silaturahmi, untuk memperkenalkan diri Irjen Pol Mulyatno selaku pejabat baru Kapolda Sulut. Sekaligus menjalin sinergitas dan kerjasama, terutama di bidang pendidikan,” ujar Abast, usai kunjungan.

Lanjutnya, dalam perbincangan yang berlangsung santai, keduanya pun bertukar pengalaman seputar dunia pendidikan.

Kumaat memperkenalkan Program Kampus Merdeka, yang merupakan bagian dari kebijakan Merdeka Belajar oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi RI yang memberikan kesempatan bagi mahasiswa/mahasiswi untuk mengasah kemampuan sesuai bakat dan minat dengan terjun langsung ke dunia kerja sebagai persiapan karier masa depan.

“Jadi tidak menutup kemungkinan ke depan ada mahasiswa Unsrat misalnya jurusan hukum, yang magang atau melakukan penelitian di pengadilan, kejaksaan atau kepolisian,” jelasnya.

Dalam pertemuan tersebut, juga dibahas terkait perkembangan Covid-19 di Sulut yang cenderung melandai.

“Prof Ellen mengusulkan adanya penambahan petugas pemeriksa rapid test antigen di Bandara guna menghindari terjadinya antrian yang bisa mengakibatkan kerumunan,” kata Abast.

Lebih lanjut dia menerangkan, Irjen Pol Mulyatno menyambut baik rencana kerjasama terkait Program Kampus Merdeka.

“Irjen Pol Mulyatno mengajak mahasiswa dan mahasiswi untuk tidak pernah berhenti dalam belajar atau lifelong learning,” tutur Abast.

Sambungnya, Irjen Pol Mulyatno dalam kesempatan tersebut juga sharing sejarah atau asal mula kata Indonesia.

“Yang sebelumnya dikenal dengan nama Hindia Belanda atau Nederlands Indie,” tandas.

Pertemuan yang berlangsung penuh keakraban dan kekeluargaan tersebut, ditutup dengan sesi foto bersama, dengan latar belakang lukisan Sam Ratulangi.(ml)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email