KBK dan OMK Paroki Airmadidi Ikut Jaga Dua Masjid

  • Whatsapp

Airmadidi,DetikManado.com – Cuaca cerah, Rabu (05/06/2019) di Minahasa Utara membawa kegembiraan dan suka cita bagi seluruh umat Islam di wilayah Airmadidi. Betapa tidak, akhirnya umat Islam tiba di hari penuh fitrah, hari kemenangan setelah menjalani ibadah puasa sebelun penuh.

Wajah gembira dan penuh syukur ini nampak dari ratusan umat yang membanjiri mesjid Istiqlal untuk menunaikan sholat Idul fitri 1440 H. Salat Id di mesjid Istiqlal dipimpin oleh Imam Ibrahim Abdullah. “Sedangkan kotbah dibawakan oleh Ustad Supriyadi Haribae yang adalah Ketua DAI Sulut,” ungkap Anwar Ismail dan Kamarudin Bajuka yang adalah wakil imam dan tokoh umat Islam jamaah mesjid Istiqlal Airmadidi.

Bacaan Lainnya

Guna mendukung keamanan dan kelancaran lalu lintas saat salat id di masjid Istiqlal dan Masjid Diponegoro terpantau partisipasi spontan elemen umat Katolik lewat Kaum Bapak Katolik (KBK) dan Orang Muda Katolik (OMK). Juga denominasi gereja lain seperti GMIM lewat Panji Yoshua Tabita , Remaja Tabita.

Tak terkecuali Linmas dari Kelurahan Sarongsong dan Airmadidi Atas, dan Menwa dari Universitas Klabat menjaga ketertiban di seputaran mesjid. Juga tentunya aparat keamanan dari Kepolisian Sektor Airmadidi pun tampak mengawal pengamanan spontan warga masyarakat.

“Kegiatan pengamanan dari KBK dan OMK sudah rutin kami lakukan, dan ini jadi program kerja bersama sebagai partisipasi dan kerja sama antar umat beragama di Airmadidi khususnya” ungkap Recky Loho, dan Geofan Lumenon yang adalah Ketua dan Sekretaris KBK Paroki.

Hal senada juga disampaikan Julio Ignatius Luntungan, Ketua OMK Paroki Airnadidi. “Sudah beberapa tahun terakhir ini kami ikut menjaga keamanan saat salat Idul Fitri,” ujarnya.

Selesai usai salat id tampak seluruh barisan KBK-OMK Paroki Airnadidi, Panji Yoshua – Remaja Tabita semua saling  berjabatan tangan memberi ucapan selamat Idul Fitri.(joe)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *