Kedaluwarsa, Konfercab NU Bitung Ditarik Pengurus Wilayah

  • Whatsapp
Ketua Pengurus Wilayah (PW) NU Sulawesi Utara Haji Ulyas Taha MPd.

Bitung, DetikManado.com – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (NU) Kota Bitung telah habis masa berlakunya atau sudah kedaluwarsa.

Informasi yang diperoleh dari narasumber, masa kepengurusan PC NU Kota Bitung berakhir pada 17 Januari 2020. “Dengan demikian SK Panitia Pelaksana Konferensi Cabang (Konfercab) NU Kota Bitung tidak berlaku lagi,” ujar sumber.

Bacaan Lainnya

Ketua Pengurus Wilayah (PW) NU Sulawesi Utara Haji Ulyas Taha MPd ketika dimintai tanggapannya soal kedaluwarsanya masa kepengurusan PC NU Bitung mengatakan dengan sendirinya PWNU Sulawesi Utara akan menunjuk caretaker. “Kami  menunggu laporan dari PC NU dan untuk Konfercab NU Bitung bisa jadi diambil alih PWNU,” tegas Ulyas Taha kepada DetikManado.com, Senin (20/01/2020).

Sementara itu, Bendahara PC NU sekaligus Ketua Panitia Konfercab NU Kota Bitung Kamarudin Kiyai saat dikonfirmasi tidak membantah akan habisnya masa berlakunya kepengurusan NU. Dia menyerahkan sepenuhnya kepada PWNU Sulut dan laporan hasil rapat panitia Konfercab pada 15 Januari 2020 telah diserahkan ke pengurus wilayah. “Dalam rapat pleno tersebut telah membatalkan SK Panitia Konfercab, kemudian pengesahan pengunduran diri Ketua PC NU yang lama dan mengangkat Lutfi Darondo sebagai Plt Ketua PC NU,” ujar Kamarudin serta berharap PWNU Sulut dapat mempertahankan kepengurusan Plt Ketua NU Kota Bitung berdasarkan rapat pleno pekan lalu.(rau)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *