Kemendikbudristek Ungkap Kunci Keberhasilan Program Guru Penggerak

Puluhan Guru Penggerak di Sulut saat foto bersama Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim di SMP Lokon St Nikolaus, Januari 2023 lalu. (Foto: Dokumentasi Kemendikbudristek)

Kediri, DetikManado.com – Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) terus mendorong sinergi kebijakan pemerintah pusat dengan pemerintah daerah, termasuk peningkatan kualitas guru melalui Program Pendidikan Guru Penggerak.

Selain mencetak guru yang lebih berkualitas, peningkatan mutu pendidikan juga diwujudkan dengan menugaskan Guru Penggerak menjadi kepala sekolah. Kebijakan ini yang sudah mulai diterapkan di sejumlah daerah.

Bacaan Lainnya

Direktur Pendidikan Profesi Guru Kemendikbudristek, Temu Ismail, menyampaikan bahwa setiap tahun banyak kepala sekolah yang akan pensiun.

Permendikbudristek Nomor 40 Tahun 2021 tentang Penugasan Guru sebagai Kepala Sekolah menerangkan bahwa guru dapat diberikan tugas sebagai kepala sekolah untuk memimpin dan mengelola sekolah dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan sesuai dengan transformasi pembelajaran yang berpihak kepada peserta didik.

Komentar Facebook

Pos terkait