Kemenkumham Sulut Buka Crisis Centre bagi Pegawai Lapas Tagulandang dan Keluarga

Pada Jumat (19/4/2024), para pegawai dan keluarga Lapas Tagulandang menjalani pemeriksaan kesehatan guna memastikan tidak terdapat cedera akibat musibah yang melanda. (Foto: Humas Kemenkumham Sulut)

Bitung, DetikManado.com – Kanwil Kemenkumham Sulut mendirikan Crisis Centre bagi pegawai Lembaga Pemasyarakatan Kelas III atau lapas Tagulandang bersama keluarga, yang terdampak erupsi Gunung Ruang.

Diketahui, Gunung Ruang tang meletus pada, Selasa (16/4/2024), berada di Pulau Tagulandang, Kabupaten Kepulauan Sitaro, Sulut.

Bacaan Lainnya

Kepala Kantor Wilayah Ronald Lumbuun menginisiasi pendirian Crisis Centre ini. Penjemputan pegawai Lapas Tagulandang dan keluarga terbagi menjadi dua bagian.

Penjemputan pertama di Pelabuhan Samudera Bitung dengan menumpang Kapal KPLP tiba pada Kamis (18/4/2024), pukul 20.00 Wita, sementara untuk penjemputan kedua di Pelabuhan Satrol menggunakan Kapal KRI tiba pukul 22.00 Wita.

Setelah tiba di Pelabuhan Bitung, pegawai dan keluarga disambut oleh Wali Kota Bitung Maurits Mantiri. Kemudian rombongan menuju Crisis Centre yang disambut Plh Kepala Kantor Wilayah John Batara dan Kepala Divisi Pemasyarakatan Aris Munandar.

Komentar Facebook

Pos terkait