Ketika Anak-Anak Pasar Bersehati Manado Belajar Tentang Sampah Plastik

  • Whatsapp
Selain materi tentang lingkungan, mereka juga diberikan games, dan yel-yel.

Manado,DetikManado.com – Puluhan anak Pasar Bersehati Manado yang mengikuti Summer Camp 2019 yang dilaksanakan oleh Komunitas Dinding Manado, dibekali pemahaman tentang bahaya dan kegunaan sampah plastic.

Materi ini disampaikan oleh Direktur Bank Sampah Simfoni Watutumou 2, Marlon Kamagi di Yonif 712 Teling, Minggu (14/07/2019) pagi.

Bacaan Lainnya

Dalam materinya, Marlon mengajak anak-anak untuk tidak membuang dan membakar sampah plastik, dikarenakan sampah tersebut akan mengakibatkan bencana, berupa banjir dan pemanasan bumi.”Selain membuang sampah pada tempatnya, plastik bisa ditabung dan bernilai uang. Nanti akan dibuka bank sampah di Pasar Bersehati,” ungkapnya.

Materi ini disampaikan oleh Direktur Bank Sampah Simfoni Watutumou 2, Marlon Kamagi di Yonif 712 Teling, Minggu (14/07/2019) pagi.

Marlon juga mengatakan, sangat senang bisa diundang untuk membawakan materi di kegiatan Summer Camp tahun 2019. “Anak-anak ini, harus diperhatikan lebih, dikarenakan berbeda dengan anak-anak rumahan lainnya,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Komunitas Dinding Manado Windy Fahruddin mengatakan selain mendapatkan materi pentingnya menjaga lingkungan, mereka juga diberikan games, seperti yel-yel, jaring laba-laba dan kecepatan menuangkan air dari salah satu peserta ke peserta lainnya. “Tiga games ini,tujuannya untuk meningkatkan kebersamaan anak-anak, mentor peserta, panitia dan pengurus Dinding Manado,”pungkas Windy.(ml)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *