Ketua Granat Sulut Apresiasi Kepolisian Melakukan Pemusnahan Narkoba

  • Whatsapp

Manado,DetikManado.com – Terkait dengan pemusnahan barang bukti sabu dan kokain yang dilakukan oleh Polda Sulut, Ketua Gerakan Nasional Anti Narkotika Sulawesi Utara Pendeta Billy Johanes memberikan apresiasi yang luar biasa atas pelaksanaan kegiatan tersebut.

Dirinya menilai, pemberantasan narkoba ini memang perlu diawasi ketat karena Sulawesi Utara sudah menjadi pintu masuk masalah narkoba. “Memang perlu adanya pengawasan karena bandar saat ini sudah semakin hari semakin pintar dengan berbagai modus penyelundupan yang mereka lakukan,” tutur Yohanes,Kamis (13/02/2020).

Muat Lebih

Menurutnya, Kepolisian dalam hal ini Direktorat Resnarkoba harus lebih aktif dalam memonitor peredaran yang ada di sulut. Pihaknya juga tetap memonitor baik dari sisi penangkapan terutama masalah-masalah persidangan narkoba, sampai persoalan-persoalan di persidangan. “Polisi setengah mati tangkap kemudian kadangkala cuma bebas atau hukuman ringan, ini kan tidak sejalan dalam Instruksi Presiden dalam penanggulangan dan pemberantasan narkoba,”jelasnya.

Dia berharap semua aparat hukum harus berkomitmen untuk pemberantasan narkoba apalagi saat ini Sulawesi Utara sedang gencar-gencarnya mengembangkan dunia pariwisata. Jangan sampai katanya para tamu yang masuk, datang membawa narkoba.“Ini perlu diantisipasi untuk para pendatang, artinya kita welcome terhadap dunia pariwisata tapi untuk narkoba, kita menolak persoalan-persoalan narkoba ini,” pungkas Yohanes. (ml)

Pemusnahan barang bukti juga dihadiri oleh Wakapolda Sulut Brigjen Pol Tabana Bangun bersama Kepala BNP Sulut Brigjen Pol Utomo Heru Cahyono, Dirresnarkoba Kombes Pol Eko Wagiyanto dan Kalapas Kelas II Manado, Sulistyo Wibowo.

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *