Ketua MUI Sulut Apresiasi TNI – Polri Menangani Demo 22 Mei

KH Abd Wahab Abd Gafur, Lc.

Manado, detikmanado.com – Tindakan anarkis yang dilakukan sekelompok orang dalam menyikapi hasil Pemilu khususnya Pilpres 2019 mendapat kecaman dari berbagai pihak. Salah satunya datang dari Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Sulawesi Utara KH Abd Wahab Abd Gafur, Lc.

Ia mengaku memantau situasi kamtibmas saat pelaksanaan pengumuman oleh KPU Pusat. Ia mengatakan awalnya ia melihat demo berjalan baik, namun lama-kelamaan katanya sudah menjurus ke anarkis.  “Demo ini memang diatur dalam Undang-Undang, yang tidak dibolehkan adalah anarkis. Kita lihat Polisi sudah berusaha untuk menenangkan masyakarat agar tidak anarkis. Dan saya sendiri memantau di TV,” katanya.

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan penyampaian pendapat, berkumpul itu diatur dalam Undang-Undang, tapi kalau sudah rusuh anarkis itu tentunya dari pihak Kepolisian dan dibantu oleh TNI akan melaukan usaha-usaha agar bagaimana mereka itu tidak melakukan anarkis. Tentunya melalui prosedur-prosedur yang sudah ditetapkan untuk menangani anarkis itu. “Jadi saya lihat Polri dan TNI sudah melakukan itu semua, dari tahap awal sampai tahap akhir, mereka disuruh pulang untuk sahur tapi hal itu tidak diindahkan oleh pendemo. Nah mungkin ini ada susupan-susupan atau penyusup yang ada didemo,” katanya.

Komentar Facebook

Pos terkait