KKL IAN Unsrat Ajarkan Pengelolaan Website dan BUMDes di Popareng Minsel

  • Whatsapp
Pembukaan

Manado, DetikManado.com – Program Studi Ilmu Administrasi Negara (IAN), Fisip Unsrat Manado, melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Lapangan (KKL), di desa Popareng, Kecamatan Tatapaan, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

Kepada DetikManado.com, Selasa (17/09/2019), Kaprodi IAN Dr Very Yohanis Londa SSos MSi mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian Unsrat kepada masyarakat dalam implementasi Tridarma Perguruan Tinggi.

Muat Lebih

“Ada tiga kegiatan yang dilaksanakan, yakni pelatihan pembuatan dan pengelolaan website desa, pelatihan pengelolaan BUMDes, dan membersikan pesisir pantai Desa Popareng dalam menunjang program Desa Ekowisata,” jelas Londa.

Pria yang akrab disapa Mner Verry ini juga menyampaikan apresiasinya kepada pemerintah Kabupaten Minsel, khusunya aparat Kecamatan Tatapaan dan Pemerintah Desa Popareng, atas dukungan sehingga kegiatan KKL tersebut dapat terlaksana dengan baik.

“KKL ini dilaksanakan selama 2 hari, yaitu tanggal 16-17 September 2019. Kegiatan berjalan dengan baik karena ditunjang penuh oleh pemerintah Kecamatan dan Kumtua Desa Popareng Servie Ratu beserta aparatnya,” tuturnya.

Hadir juga dalam Kegiatan tersebut Kadis Kominfo Minsel Roy Mandey SH yang mewakili Bupati Christiany Eugenia Tetty Paruntu, dan Camat Tatapaan Meylisa F Aring SSTP MSi. (dem)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *