KMK Unima Rencanakan Porseni dan Paskah Bersama Tahun 2020

  • Whatsapp

Tondano, DetikManado.com – Keluarga Mahasiswa Katolik (KMK) St Petrus Unima merencanakan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) dan Paskah bersama beberapa bulan yang akan datang.

Ketua Umum KMK Unima Celsius Teniwut mengatakan, kegiatan Porseni mempunyai tujuan untuk menggali minat atau bakat dari pengurus dan anggota KMK. “Sedangkan puncaknya pada Paskah bersama yang akan dilakukan setelah Porseni,” kata Teniwut, Kamis (16/01/2020) di Tondano, Minahasa, Sulut.

Muat Lebih

Kegiatan yang dilaksanakan nanti mempunyai proses pembelajaran. “Juga bukan sebagai perlombaan mencari juara atau apa. Tetapi ini merupakan salah satu bentuk kegiatan kebersamaan antara anggota dan pengurus di masing-masing fakultas yang ada di KMK Unima ini,” ucapnya.

Mahasiswa Fakultas Teknik (Fatek) ini juga menyampaikan harapannya terhadap kepanitiaan yang telah dipilih. Teniwut menuturkan, kiranya para panitia dapat menjalankan tugas dengan baik dan memperbaiki masalah pada kedua kegiatan yang dilaksanakan 2019 silam. “Dan semoga kesalahan atau mungkin kejanggalan-kejanggalan yang lalu dihindari atau tidak dilakukan,” tukasnya.

Kepanitiaan inti yang dipilih yaitu Ketua Simon O Purba, Sekretaris Jery Langitan dan Bendahara Enjelberta Avloubun. Purba mengatakan, dengan terpilihnya sebagai ketua merupakan tantangan dan mengambil bagian di KMK. “Dari kecil sebagai kepanitiaan, walau tidak sebagai pengurus,” kata mahasiswa Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) ini.

Menekuni dan melaksanakan tugas sebagai panitia akan dijalankan dengan penuh tanggung jawab, agar Porseni dan Paskah bersama dapat berjalan dengan lancar. Purba berharap, dukungan dari semua pihak dapat mendukung kinerja dari kepanitiaan yang akan dibentuk. “Dari kakak-kakak senior dan teman-teman anggota KMK lainnya, kiranya dapat membimbing, memberi nasihat dan saran. Jika ada kesalahan langsung dibilang dan terbuka bagi kami panitia,” katanya.

Purba menambahkan, Porseni dan Paskah bersama sebagai puncak dan kegiatan tahunan dari pengurus KMK. Sebelumnya, pemilihan itu diawali dengan Misa Penutupan Tahun Akademik 2019/2020 yang dihadiri para anggota dan senior KMK.

Misa ini digelar di Gereja Katolik Stasi St Ignatius Perum Unima Tondano dan dipimpin Moderator KMK Se Keuskupan Manado (Kusuma), Pastor Dismas V Salettia Pr. Selain itu, terdapat beberapa agenda yang dilalui. (rf)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *